kacang-kacanganatu pertanyaan besar saat ini adalah seberapa banyak lemak yang harus kita makan. Beberapa orang setuju dengan diet rendah lemak dan yang lainnya mengatakan hal ini hanya akan membatasi lemak sehat. Jika Anda ingin mengetahui lebih banyak, di bawah ini adalah beberapa tips untuk

membantu Anda mendapatkan lemak yang Anda butuhkan dan bukan lemak yang tidak Anda inginkan.

Makan adalah salah satu kegiatan yang menyita waktu namun digemari oleh orang banyak. Kebanyakan saat terpenting dalam hidup Anda berpusat disekitar makanan. Kita makan lalu kita bahagia, kita makan saat sedih dan kita makan saat kita lapar. Dua dari tiga diantaranya mungkin merupakan kebiasaan buruk tergantung dari jenis lemak yang dimakan.

Jadi, inilah beberapa tips ramah lemak untuk membantu Anda mendapatkan lemak yang Anda butuhkan melalui program diet yang Anda lakukan tanpa terlalu jauh dalam spektrum lemak jenuh. Dan ini akan membuat Anda berpikir mengenai lemak apa yang harus Anda makan?

Beberapa orang menggolongkan lemak sebagai baik atau jahat, namun kita akan memakai istilah teknis dengan menyebut nama aslinya jadi Anda mengetahui apa yang Anda cari dalam label makanan. Ada lemak baik yang dikenal sebagaiLemak Tak Jenuh Ganda (Polyunsaturated Fat) , Lemak Tak Jenuh Tunggal (Monounsaturated Fat) , dan ada juga lemak jahat yakni Lemak Trans dan Lemak Jenuh.

Mari kita mulai dengan lemak yang baik bagi kesehatan Anda. Tentunya kita semua sudah mengenal jenis makanan kacang. Kacang adalah sumber Polyunsaturated Fat dan Monounsaturated Fat yang baik. Makan setangkup penuh kacang dapat menjadi camilan yang mengenyangkan dan juga mengandung serat.

Mengonsumsi lentil dalam porsi yang cukup. Lentil adalah sumber protein nabati yang baik namun tanpa lemak jenuh yang ada di kebanyakan sumber protein daging. Setidaknya sekali seminggu, cobalah mengganti daging dengan lentil sebagai menu makanan utama untuk makan malam atau siang.

Kurangi lemak di produk susu. Produk susu mengandung vitamin dan mineral yang dibutuhkan tubuh namun juga lemak yang tidak dibutuhkan tubuh. Dapatkanlah susu dan keju Anda namun cobalah pilih jenis yang rendah atau tanpa lemak. Selulosa dalam keju parut akan mencegahnya menggumpal dan juga meleleh dalam kaserol dan makanan lainnya.

Gunakan minyak tak jenuh ganda (polyunsaturated) saat memasak. Jika resep Anda membutuhkan mentega untuk menumis, ganti dengan minyak zaitun atau minyak canola. Lebih baik lagi untuk menggunakan wajan anti lengket dan batasi menambahkan lemak.

Buatlah saus salad Anda sendiri. Banyak dari kita membutuhkan sedikit saja saus untuk salad. Ringankan racikan Anda dengan campuran minyak dan vinegar (cuka) yang ditambah dengan rempah. Anda bisa menggunakan cruet dan membuatnya sendiri di rumah. Cobalah minyak wijen atau minyak almon untuk menambahkan rasa kacang ke dalam saus salad.

Kunjungi tukang daging. Di tukang daging anda dapat memilih potongan daging Anda dan membuang sisa lemaknya. Untuk menambah rasa, lumuri daging dengan rempah-rempah sebelum memasak.

Ada banyak cara untuk membatasi lemak namun tidak mengurangi ryang asa lezat daging Anda. Makanlah makanan favorit Anda namun dengan cara yang menyehatkan.