Tips untuk Makan di Luar yang Rendah Karbohidratatu hal yang orang selalu benci mengenai program diet adalah kebanyakan program ini melarang mereka makan di luar. Memang pada dasarnya orang bebas memilih tempat makan mereka, tapi terdapat banyak sekali gula dan kalori yang tersembunyi pada

masakan-masakan di rumah makan sehingga mereka yang sangat berkomitmen dengan dietnya tidak akan berani untuk makan di luar.

Memang betul bahwa kebanyakan makanan di rumah makan memiliki jumlah kandungan kalori yang sangat tinggi bahkan terkadang hingga dua kali lipat dari yang kita bayangkan. Apabila Anda sedang melakukan diet rendah karbohidrat, Anda tentu akan merasa sengsara. Tapi jangan khawatir, Anda masih bisa makan di luar apabila Anda tahu caranya dan untungnya, kami memiliki beberapa tips yang bisa Anda praktekkan.

Salah satu makanan yang bisa Anda makan di restoran adalah buffalo wings (sayap ayam yang dipanggang atau digoreng dan dilumuri saus khusus setelah matang). Saus khusus yang dipakai biasanya berbahan dasar sambal dan mentega yang berarti Anda tidak memakan karbohidrat. Karena ayam memang mengandung sangat sedikit karbohidrat, menggabungkan keduanya ini merupakan ide yang cemerlang. Anda bisa memakan buffalo wings ini dengan batang seledri atau blue cheese. Atau apabila Anda merupakan penggemar salad, salad pun akan menjadi pendamping manis bagi buffalo wings Anda. Yang perlu diingat adalah jangan membeli buffalo wings yang memakai saus BBQ karena biasanya saus ini diberi tambahan gula.

Anda juga bisa makan sepotong daging steik atau dada ayam ketika makan di luar. Pastikan daging Anda tidak diberi tambahan gula ketika dimasak. Beberapa restoran merendahkan atau menyuntik daging dengan saus yang kaya akan gula untuk menambah rasa. Ini berarti Anda akan memakan karbohidrat berlebih yang mengacaukan program diet Anda. Pesan juga sayur-sayuran seperti kacang-kacangan, brokoli atau chef salad untuk melengkapi steik Anda. Satu hal yang perlu Anda ingat, janganlah memesan daging iga karena daging iga biasanya mengandung gula dan dimasak dengan saus kaya gula.

Anda juga harus selalu ingat bahwa kebanyakan saus mengandung karbohidrat dari tepung atau maizena. Selalu cari tipe saus yang tidak mengandung gula. Apabila Anda perlu kepastian, tanyakan pada pelayan atau juru masak. Kami yakin mereka akan tahu apa saja yang terkandung di saus mereka. Saus-saus yang berbahan dasar wine atau krim biasanya aman untuk mereka yang sedang di tengah diet rendah karbohidrat.

Anda mungkin berasumsi bahwa beberapa restoran merupakan pilihan yang tidak mungkin dikunjungi ketika Anda sedang dalam diet rendah karbohidrat, akan tetapi hal ini belum tentu benar adanya. Anda mungkin berpikir bahwa restoran pasta merupakan musuh besar bagi Anda, tapi Anda bisa saja menemukan menu rendah karbohidrat disana. Jangan takut untuk mencoba sebuah restoran karena siapa tahu Anda bisa menemukan menu yang sempurna untuk diet Anda. Apabila Anda tidak bisa menemukan menu yang cocok, Anda tinggal keluar dari restoran tersebut. Anda pun selalu memiliki pilihan pasti seperti restoran seafood atau restoran steik yang akan menyajikan menu rendah karbohidrat yang Anda inginkan. Cukup pastikan bumbu yang mereka gunakan untuk makanan Anda dan diet Anda akan sukses.