Rahasia tentang Sebelum dan Sesudah Menurunkan Berat Badanalam perjalanan yang hampir abadi untuk menurunkan berat badan, orang-orang cenderung bersedia untuk melakukan apa saja. Ini telah terjadi sejak mereka merasakan dorongan sosial untuk menurunkan berat badan dan

ini tentu akan terus berlanjut untuk beberapa tahun ke depan.

Mereka akan menyerahkan diri mereka kepada makanan yang mereka sendiri tidak menyukainya, melakukan program latihan fisik yang brutal, dan keanehan-keanehan lainnya. Namun ada satu hal yang hanya dilakukan segelintir dari mereka, dan ini bisa sangat meningkatkan peluang menurunkan berat badan secara permanen. Lantas, apakah itu?

Hal itu adalah mendokumentasikan kemajuan yang dialaminya dengan foto-foto sebelum dan sesudah menurunkan berat badan.

Hah? Apakah ini terdengar seperti suatu ide bodoh bagi Anda? Jangan tertawa. Ini dapat memberikan efek psikologis yang besar: sebelum, selama, dan sesudah menurunkan berat badan Anda. Ini memiliki efek yang sama seperti menuliskan tujuan Anda. Hanya dengan melakukan hal ini, Anda akan meningkatkan peluang keberhasilan terhadap penurunan berat badan Anda.

Anggaplah seperti ini, Anda akan bekerja keras, makan dengan benar dan latihan fisik untuk menurunkan berat badan. Foto Anda sebelum dan sesudah menurunkan berat badan tidak akan menghilangkan kelebihan berat badan Anda, namun ini bisa menjadi bagian dari peralatan perang dalam perjuangan Anda ini.

Bila Anda memiliki anak, mungkin Anda pernah mendengar komentar dari teman Anda yang telah lama tidak bertemu dengan anak Anda. Mereka berkata, "oh, mereka sudah bertambah tinggi", atau berkata yang serupa dengan itu.

Inilah salah satu alasan untuk melakukan foto sebelum dan sesudah menurunkan berat badan, tidaklah mudah bagi Anda untuk melihat berat badan Anda turun karena Anda selalu melihat diri Anda setiap hari. Tetapi bila Anda bisa melihat kebelakang melalui bukti visual, maka ini akan merubah persepsi Anda. Ini akan memberi motivasi.

Berikut adalah cara terbaik melakukannya untuk memaksimalkan hasil yang Anda peroleh. Fotolah diri Anda sebanyak mungkin dalam beberapa hari, tetapi jedanya jangan lebih dari seminggu.

Coba gunakan pose tubuh yang sama, dengan baju yang sama, pada lokasi yang sama di rumah Anda. Bagian selanjutnya akan menjadi bagian yang lebih sulit untuk pertama kalinya. Perlihatkan sebanyak mungkin bagian tubuh Anda namun dalam batas kesopanan.

Bila Anda seorang perempuan, Anda bisa menggunakan baju dalam olahraga dan celana pendek olahraga, bila Anda seorang pria, Anda bisa menggunakan sepasang celana pendek. Anda mungkin ingin melihat foto yang lebih besar. Dan jangan lupa untuk mengambil foto dari depan dan samping.

Lihat kembali foto-foto Anda untuk mengetahui sejauh mana perkembangannya. Letakkan foto-foto tersebut pada area bermasalah di rumah Anda. Misalnya, di pintu kulkas untuk mencegah Anda ngemil, atau di bangku latihan agar memotivasi Anda untuk melakukan latihan fisik.

Terserah Anda apakah Anda akan memperlihatkan foto Anda ke teman-teman Anda. Namun ada peluang kalau keinginan Anda untuk berbagi akan meningkatkan jumlah berat badan yang ingin Anda singkirkan.

Jadi, pastikan untuk makan dengan benar, bergerak dan jadilah sehat. Dan sambil Anda melakukannya, lakukan dan simpan catatan visual tentang kemajuan yang telah dicapai, Anda akan gembira karena telah melakukannya.