Penurunan Berat Badan Vegetarianebagian orang beranggapan bahwa orang yang melakukan diet vegetarian secara otomatis akan sehat. Beberapa orang melakukan diet ini karena alasan itu. Masalah dari cara berpikir ini adalah bahwa itu tidak selalu benar.

Ada sebagian orang yang gemuk dan mengalami obesitas yang tidak sehat yang makan menu vegetarian. Sulit untuk overdosis karena sayur dan bertambah berat karenanya, akan tetapi sayuran bukanlah

masalahnya. Jika Anda ingin mengurangi berat badan melalui penurunan berat badan vegetarian, pastikan bahwa Anda mengerti apa yang Anda lakukan dan bahwa beberapa makanan yang termasuk di dalam menu vegetarian masih bisa membuat Anda bertambah berat badan.

Masalah utama yang dihadapi sebagian orang di dalam program penurunan berat badan vegetarian adalah bahwa mereka beranggapan bahwa semua yang diperbolehkan berarti bagus untuk dimakan. Mereka cukup sering mengkonsumsi gula dan makanan berkadar pati tinggi karena mereka bisa melakukannya. Mereka tidak mengkonsumsi daging atau produk hewani.

Bagaimanapun juga, kedua jenis makanan itu adalah jenis makanan terburuk yang bisa dikonsumsi dalam diet apapun. Gula dan pati secara otomatis berubah menjadi gula di dalam darah, sehingga membuat gula darah meningkat, menambah rasa lapar, dan juga tersimpan sebagai lemak lebih cepat dari apapun. Seperti yang dapat Anda bayangkan, ini adalah kesalahan besar.

Sebaliknya, pikirkan tentang sisi sehat dari program penurunan berat badan vegetarian. Buah-buahan dan sayuran harus menjadi bagian besar di dalam rancangan menu makan harian Anda, bersama dengan biji-bijian utuh di dalam roti dan sereal, juga dengan sumber protein yang baik. Pada diet vegetarian, ini termasuk kacang-kacangan, produk kacang dan beberapa jenis susu (jika Anda ingin minum susu).

Sangat penting untuk mendapatkan protein ke dalam tubuh Anda jika Anda ingin menurunkan berat badan dan jika Anda ingin mempertahankannya dalam jangka panjang. Tubuh Anda tidak bisa bekerja dengan baik tanpa protein. Anda juga harus memakan lemak yang sehat.

Seiring dengan tujuan vegetarian Anda untuk menurunkan berat badan, jangan lupa untuk banyak bergerak. Ada sedikit sekali program diet (jika ada) yang akan membantu Anda menurunkan jumlah berat badan yang besar tanpa menambahkan olahraga ke dalam rutinitas harian Anda. Anda harus banyak bergerak, meskipun jika Anda mulai berjalan mengitari blok perumahan beberapa kali.

Anda bisa meningkatkan olahraga Anda setiap melakukannya dan seiring Anda mendapatkan kembali energi Anda. Jangan lupa untuk memakan buah-buahan dan sayuran yang sehat sehabis berolahraga sehingga tubuh Anda bisa kembali terbangun dan terisi kembali, dan tentu saja jangan lupakan asupan protein.

Anda juga harus mempertimbangkan bahwa penurunan berat badan vegetarian mungkin tidak bisa bekerja untuk Anda. Sebagian orang memiliki prinsip etis yang menyebabkan mereka melakukan diet jenis ini. Jika Anda melakukannya hanya untuk menurunkan berat badan, Anda selalu dapat berubah ke cara lain jika cara ini tidak bekerja untuk Anda.

Jenis diet ini sangat tinggi dalam karbohidrat, yang dapat menjadi masalah bagi sebagian orang. Makan dengan baik adalah hal yang penting, tetapi berlebihan berat badan akan lebih cepat dan mudah untuk membahayakan Anda daripada sekali-kali memakan bistik. Patuhi prinsip Anda jika itu adalah alasannya, namun jika penurunan berat badan adalah alasannya dan berat badan Anda tidak juga turun, maka mungkin sudah waktunya untuk mencoba cara lain.