Pentingnya Makanan dan Perawatan Kulitanyak yang berpendapat bahwa diri Anda dibentuk oleh apa yang Anda makan. Tentu saja apapun yang Anda makan akan tersirat di kulit Anda. Oleh karena itu, sangatlah penting untuk mengenal baik eratnya hubungan antara makanan dan

perawatan kulit.

Jutaan orang di dunia menderita kegemukan atau obesitas. Obesitas adalah masalah yang disebabkan oleh makanan yang paling kerap dijumpai sekarang ini. Sains telah membuktikan bahwa makanan yang kita konsumsi akan mempengaruhi penampilan kulit kita.

Sebagai contoh, perhatikanlah tanda-tanda yang terlihat pada kasus obesitas. Selain penampilan penderita obesitas jelas terlihat kelebihan berat badan, kulit penderita obesitas juga menunjukkan tanda-tanda bila diperhatikan lebih cermat.

Salah satu tanda yang sangat jelas adalah kulit yang menghitam di daerah lipatan di seluruh tubuh seperti pada daerah leher, ketiak, siku, lutut dan hidung.

Pada beberapa penderita obesitas, kulit yang menghitam juga dapat jelas dilihat pada bibir, kelopak mata dan terkadang di sekitar kantung mata. Proses penghitaman kulit ini disebabkan oleh obesitas dan tidak ada pembersihan atau perawatan kulit yang bisa memutihkan kulit kehitaman seperti ini. Satu-satunya jalan adalah dengan mengubah gaya hidup anda seperti asupan gizi dan kebiasaan makan.

Tidak dapat dipungkiri, menjalankan program diet adalah salah satu hal yang paling sulit dilakukan. Penderita obesitas tidak akan bisa melihat perubahan pada kulit maupun kesehatan mereka, kecuali penderita dapat mengatasi sulitnya program diet untuk menjamin gaya hidup sehat dan menjalankan program tersebut dengan tekun.

Bagaimana hal ini dapat dicapai? Sebenarnya hanya diri Anda sendiri yang memiliki jawaban yang tepat untuk pertanyaan ini. Meski demikian, kami akan menyediakan beberapa tips yang dapat membantu Anda untuk terus bertahan dalam program diet.

 

Pertama, cobalah untuk mencari partner untuk program diet Anda atau carilah sekumpulan orang yang bisa memotivasi Anda. Menjalani program diet seorang diri biasanya akan menyebabkan program diet Anda menjadi gagal karena kurangnya dorongan dan motivasi dari orang lain yang sebenarnya dapat sangat membantu Anda mencapai sukses. Anda bisa melakukan ini bersama seorang teman atau anggota keluarga yang memiliki tujuan yang sama untuk melakukan program diet dan perawatan kulit ini. Alangkah baiknya juga apabila Anda dan partner Anda saling memonitor perkembangan program diet satu sama lain. Saran dan dorongan yang memotivasi dapat membantu Anda untuk terus menjalankan program dan membuat Anda merasa tertantang untuk menyelesaikan program Anda.

Sisipkan sedikit kegiatan yang menyenangkan dalam program diet dan perawatan kulit Anda. Dengan melakukan ini, Anda akan lebih menikmati program Anda dan Anda tidak akan merasa bosan sehingga program terus berlanjut hingga Anda mencapai hasil akhir yang Anda harapkan. Program diet yang menyiksa dapat membuat Anda kelelahan dan putus asa. Hal ini dapat menyebabkan Anda berhenti di tengah jalan.

Yang terakhir, gandakan program diet Anda dengan program olahraga. Kegiatan fisik merupakan cara paling efektif untuk mempercepat program diet Anda karena Anda melakukan proses pembakaran kalori. Ketika berat badan mulai berkurang, kulit tidak ikut mengerut secara tiba-tiba. Dibutuhkan waktu agar kulit dapat menyesuaikan. Bila ini terjadi, kulit akan tampak bergelambir. Olahraga dapat juga membantu mencegah hal ini karena olahraga akan mengencangkan kulit.

Mintalah saran dan pendapat dari dokter atau ahli gizi. Mereka dapat menyediakan informasi yang sangat bermanfaat seperti program diet apa yang paling cocok untuk pribadi Anda. Hubungi juga ahli kebugaran dan perawatan kulit untuk membantu Anda dalam terapi perawatan kulit.

Selalu berhati-hati ketika Anda menjalankan program diet. Sangatlah penting untuk mengetahui apa yang terbaik untuk Anda sehingga Anda tidak menyesal di kemudian hari. Inilah pentingnya makanan dan perawatan kulit dalam menjalankan gaya hidup yang sehat. Anda pun akan merasa puas dengan kondisi Anda yang prima dan Anda merasa jauh lebih baik.