Mengatur Berat Badan pada Penderita Hypothyroidismypothyroidism adalah penyakit dimana kelenjar tiroid tidak dapat memproduksi hormon tiroid secara memadai yang mengakibatkan metabolisme tubuh menjadi lamban. Karena hal ini, orang yang terkena hypothyroidism biasanya mengalami kenaikan berat badan karena tubuh tidak dapat memproses kelebihan kalori. Mengurangi berat badan dengan sendirinya merupakan proses yang

sulit dan dengan adanya tingkat metabolisme yang buruk semakin menambah kesulitan dalam mengatur berat badan.

Akibatnya orang-orang yang terkena hypothyroidism biasanya mengalami kesulitan untuk mengurangi berat badan. Di bawah ini adalah beberapa tips bagi penderita hipotiroidisme untuk membantu mereka mengurangi berat badan dengan sukses.

Hal utama yang harus dilakukan oleh orang yang terkena gangguan ini adalah memastikan bahwa mereka telah dirawat dengan benar. Dalam terapi untuk hypothyroidism pasien harus diberi hormon tiroid yang memadai dalam tubuh mereka untuk membantu mengatur metabolisme tubuh mereka yang lambat. Tingkat TSH (Thyroid-stimulating hormone) harus diamati, karena tingkat TSH yang lebih besar dari batas normal dapat menghambat penurunan berat badan. Tingkat TSH terbaik untuk menurunkan berat badan adalah antara 1 dan 2.

Harus pula diverifikasi apakah pasien pada saat itu mengkonsumsi suplemen diet atau bahkan makanan yang dapat mengganggu pengobatan tiroid tersebut. Berkonsultasi dengan dokter akan berguna karena makanan atau suplemen diet bisa membuat terapi tidak efektif, dan proses metabolisme pasien akan tetap berjalan lambat.

Hal kedua yang harus dilakukan oleh pasien yang diberi tiroid aktif agar bisa menurunkan berat badan dengan efisien adalah mematuhi daftar menu makanan yang dirancang khusus. Mereka harus mengkonsumsi makanan yang kaya yodium, sebuah komponen penting dari hormon tiroid. Makanan yang mengandung kadar yodium tinggi dapat membantu menaikkan hormon tiroid Anda yang akan membantu proses metabolisme tubuh.

Ide bagus lainnya untuk mengatur metabolisme melalui diet makanan adalah dengan hanya mengkonsumsi kalori yang bisa Anda bakar. Salah satu cara untuk melakukannya adalah menambah waktu makan Anda menjadi 5-6 kali makan per hari, yang dimakan dalam interval waktu yang teratur, tetapi tidak perlu menambah jumlah makanan yang dimakan. Hal ini akan membantu meningkatkan metabolisme dan mengendalikan kadar gula darah.

Dan akhirnya, tindakan paling penting untuk menurunkan berat badan adalah berolahraga. Anda telah melakukan langkah-langkah di atas untuk meningkatkan metabolisme tubuh Anda yang lamban, sekarang yang harus Anda lakukan adalah membakar kelebihan kalori, dan tidak ada metode lain selain berolahraga.