dietidak banyak orang yang mencari-cari cara untuk menambah bobot tubuh. Tapi apabila Anda salah satu orang yang merasa tubuh Anda terlalu kecil, mempelajari cara untuk menambah bobot tubuh mungkin sangatlah penting. Hal terpenting yang harus Anda ingat adalah, Anda tidak mau menambah bobot saja. Yang Anda inginkan adalah pertambahan bobot otot.

Dengan menambah bobot otot Anda akan terlihat lebih kekar dan kencang. Anda pun tidak lagi terlihat seperti orang yang kurus kering dan lemah. Jangan menggantikan olahraga karena takut bertambah kurus dan jangan

bermalas-malasan dan mulai makan makanan berlemak. Tambah bobot tubuh Anda dengan benar yaitu dengan menambah massa otot.

Kami akan menyediakan beberapa tips yang mudah Anda ikuti sekaligus sangat efektif untuk menambah massa otot Anda.

Yang benar-benar Anda butuhkan adalah banyak makanan bernutrisi.

Mulailah mengganti diet Anda dengan diet tinggi kalori. Roti whole grain, alpukat dan kentang adalah tipe makanan yang sangat sempurna untuk Anda . Daging merah, ayam dan ikan juga sangatlah penting untuk anda. Anda bisa menyantap hampir segala jenis makanan, tapi ingat keseimbangan antara asupan karbohidrat, protein dan lemak harus terjaga.

Untuk menambah konsumsi kalori Anda

Tambahkan minyak zaitun dan alpukat pada roti isi dan salad Anda. Tambahkan potongan keju pada kaserol dan daging cincang Anda. Apabila Anda menyantap pasta, pastikan Anda menambahkan daging dan keju pada saus Anda.

Sisihkan waktu Anda untuk merencanakan menu makanan anda untuk seminggu penuh.

Hal ini sangat penting karena anda tidak boleh terlambat atau menunda makan. Mungkin merencanakan menu untuk satu minggu terdengar agak aneh, tapi anda tidak pernah tahu kapan kesibukan Anda akan mengganggu diet Anda.

Perbesar porsi makan Anda

Tambahkan buah-buahan kepada sereal atau oatmeal Anda di pagi hari atau tambahkan sesendok pasta atau nasi pada makan siang dan malam Anda.

Kurangi latihan kardiovaskular

Kurangi latihan kardiovaskular seperti lari dan berenang dan mulailah berlatih dengan beban-beban di pusat kebugaran. Dengan begini tubuh Anda akan terisi dengan otot dan terlihat kekar.

Terkadang orang berhenti berolahraga ketika mereka berusaha untuk menambah bobot tubuh

Jangan pernah lakukan hal ini. Daripada mengorbankan olahraga Anda, perbanyaklah asupan kalori anda. Apabila anda berhenti berolahraga, kesempatan Kurangi latihan kardiovaskularuntuk mendapat tubuh kekar dan berotot pun hilang.

Dengan banyaknya orang yang berusaha keras untuk menurunkan berat badan, tidak akan ada yang bersimpati dengan kondisi mereka yang memiliki kesulitan menambah berat badan. Tapi jangan salah, kondisi yang terlalu kurus pun dapat menyebabkan masalah baik secara fisik maupun mental. Solusi untuk mereka yang kurus sebenarnya sangat sederhana. Anda perlu menambahkan massa otot dan mengkonsumsi lebih banyak kalori dari kalori yang Anda bakar. Apabila Anda ikut saran kami, kami bisa menjamin bahwa Anda tidak hanya akan terlihat besar tetapi berisi juga.