dietetiap orang ingin tampil yang terbaik. Sebagian dari usaha untuk tampil yang terbaik ini bergantung dari apa yang kita makan. Apakah para selebriti punya trik yang kita tidak tahu? Apakah diet yang mereka terapkan memang berhasil? Apa yang membuat diet itu terkenal? Sering kali jawabannya adalah siapa yang membuat diet itu terkenal. Saat ada selebriti mengikuti jenis diet tertentu, barulah

orang-orang mulai memperhatikannya. Sayangnya ini terjadi pada semua jenis diet, walaupun makna yang terkandung di dalamnya sedikit sekali.

Mari kita lihat beberapa diet selebriti dan apa yang terkandung atau tidak terkandung di dalamnya.

Diet Limun

Naomi Campbell menyukai diet tipe ini. Beyoncé ikut juga untuk beberapa waktu. Ini adalah diet cairan (liquid) yang memungkinkan Anda untuk menghilangkan banyak berat badan dalam waktu sepuluh hari. Anda minum jus limun, sirup maple, cabe rawit dan air panas. Menurut beberapa orang yang ahli di bidangnya, ini adalah diet melaparkan diri. Anda kehilangan berat badan karena Anda mengeluarkan energi tanpa memasukkan gizi apapun. Diet ini sulit untuk dipertahankan dan berat Anda akan kembali ketika Anda makan normal lagi.

Diet Sup Kol

Pada suatu waktu Oprah mengikuti diet ini. Sama seperti diet di atas, Anda makan sup yang kebanyakan mengandung kol dan air. Anda menyelinginya dengan buah-buahan, tapi intinya adalah Anda memotong kalori dalam jumlah yang ekstrim. Sekali lagi, saat Anda kembali ke makanan yang normal, berat badan yang telah Anda hilangkan dengan susah payah akan kembali lagi. Mengapa? Karena sebenarnya hanya berat air saja yang Anda hilangkan sebelumnya.

Zone Diet

Renee Zellweger adalah penggemar dari diet zona (zone diet). Diet ini menggabungkan makanan dengan proporsi yang tepat untuk menghilangkan berat badan. Untuk keluarga yang sibuk, diet ini sulit untuk diterapkan. Porsi makanan yang dijatah biasanya adalah masalah terbesar. Ada juga jasa yang menyediakan diet jenis ini, tapi biasanya mahal.

Banyak diet selebriti yang berhasil untuk para selebriti disebabkan oleh dua hal : tukang masak pribadi dan pelatih pribadi. Kalau Anda mempunyai jadwal yang padat, memang menguntungkan kalau Anda punya orang lain yang memikirkan diet Anda untuk Anda. Tukang masak pribadi berguna bagi banyak selebriti. Mereka hanya perlu memberikan instruksi bagaimana diet mereka harus diterapkan dan mereka makan apa yang sudah disediakan untuk mereka.

Pernahkah Anda bertanya-tanya mengapa seorang selebriti bisa selalu terlihat langsing dan sehat hanya dua bulan setelah melahirkan? Itu adalah hasil dari pekerjaan pelatih olah raga pribadinya. Orang-orang inilah yang bekerja bahu-membahu untuk membentuk badan ideal menurut kebutuhan Anda.

Manusia pada umumnya tidak memerlukan tukang masak pribadi atau pelatih pribadi. Lagi pula kebanyakan diet selebritis dibuat untuk menghilangkan berat badan secara instan untuk film yang sedang dikerjakan atau pemutaran film perdana. Untuk mempertahankan tubuh yang sehat dan menghilangkan berat badan yang bertahan lama, Anda perlu makan whole foods dengan porsi yang lebih kecil dan Anda perlu belajar mengenai besar porsi yang ideal.

Diet selebritis mungkin memang berhasil pada awalnya tapi diet ini tidak akan bertahan lama. Pilihlah jenis makanan yang akan mengembalikan Anda ke jalur yang benar. Ini tidak akan mudah tapi pasti akan bertahan.