joomplu:34ermasalahan kesehatan yang mudah terjadi pada kebanyakan orang saat ini adalah obesitas. Semakin banyak jumlah karbohidrat dan gula yang dikonsumsi oleh seseorang, semakin mudah ukuran pinggang mereka bertambah dan semakin besar pula

risiko terserang penyakit. Program diet dengan jus buah untuk mengurangi bobot tubuh merupakan pilihan yang sangat baik untuk dicoba.

Jika Anda ingin memulai program penurunan berat badan Anda dengan diet jus buah, pertimbangkan beberapa saran berikut ini. Pertama, Anda tidak bisa hanya mengonsumsi jus buah terus-menerus tanpa adanya nutrisi esensial yang lain seperti protein, lemak, dan karbohidrat sebagai sumber energi Anda. Diet dengan jus buah hanyalah berperan untuk menyingkirkan toksin atau racun dalam tubuh dan tidak digunakan dalam waktu yang lama. Ada pula pendapat yang mengatakan bila diet jus buah sangatlah baik untuk wajah.

Untuk membuat jus buah, sangat dianjurkan menggunakan buah segar daripada membeli buah yang telah dikemas sedemikian rupa, yang kemungkinan besar mengandung bahan pengawet. Jus buah segar tidak mengandung bahan pengawet apapun, jadi Anda akan memperoleh semua nutrisi yang terkandung di dalamnya. Jika Anda memilih buah grapefruit (jeruk bali) untuk jus diet Anda, berhati-hatilah sebab grapefruit mengandung enzim yang dapat mempengaruhi reaksi obat. Jadi untuk Anda yang sedang mengonsumsi obat, ada baiknya untuk mencari informasi terlebih dahulu.

Menurut Mayo Clinic, pengobatan seperti Calcium Channel Blockers, antihistamines, anti-depresan, dan statins tidak boleh digunakan bersamaan dengan diet jus jeruk bali. Jika Anda sedang menggunakan resep dokter dan Anda ingin mengonsumsi buah citrus, sebaiknya berkonsultasilah terlebih dahulu dengan dokter Anda untuk berjaga-jaga. Setelah dinyatakan tidak ada masalah dengan risiko negatif terhadap kesehatan yang mungkin terjadi, cobalah resep diet jus buah berikut ini :

Selamat Tinggal Diet Yang Membuat Lapar

  • 4 wortel berukuran sedang
  • 2 tangkai seledri, daun beserta batang
  • Segenggam penuh parsley (peterseli)
  • 4 daun bayam muda
  • 1 tetes tabasco

Gunakan blender untuk mencampur semua bahan di atas. Sebisa mungkin gunakan hanya buah-buahan segar. Mulailah dengan meminum enam hingga delapan gelas jus buah sehari. Anda boleh mengonsumsi makanan ringan, selama tidak melebihi 1500 kalori per hari. Jika terjadi konstipasi atau sembelit selama program diet ini, gunakan dua sendok makan garam Epsom yang dilarutkan dalam air biasa untuk meredakannya. Perlu diingat, mengonsumsi sedikit kalori akan membuat Anda merasa pusing. Sebaiknya konsumsi diet jus buah ini dilakukan saat Anda berada di rumah dan tidak sedang bekerja. Segera setelah tubuh Anda menyesuaikan dengan program diet, Anda akan melihat hasilnya tidak lama kemudian.