glucometerApakah anda sadar akan gejala-gejala diabetes pada orang dewasa? Sebaiknya anda menyadarinya. Diabetes adalah penyakit yang terjadi pada hampir 8% dari populasi Amerika Serikat. Namun, terdapat

peningkatan jumlah mereka yang bahkan tidak mengetahui jika dirinya menderita diabetes. Jika tidak diperiksakan, diabetes dapat menyebabkan komplikasi serius terhadap kesehatan. Kita bisa bersyukur berkat kemajuan di bidang pencegahan dan perawatan, diabetes telah menjadi penyakit yang dapat dikendalikan. Terdapat beberapa gejala-gejala diabetes pada orang dewasa yang dapat dianggap sebagai 'tanda bahaya'.

Satu dari gejala-gejala umum diabetes pada orang dewasa adalah kelelahan. Ini bukan kelelahan normal yang anda alami di penghujung hari. Diabetes menyebabkan kerusakan pada sistem metabolisme. Tubuh anda tidak lagi dapat memproses glukosa dengan baik untuk dijadikan sumber energi. Karenanya, tubuh anda beralih menggunakan lemak dalam tubuh sebagai sumber energi. Meskipun kedengarannya seperti suatu diet yang menguntungkan, sebenarnya ini sangat berbahaya jika disebabkan karena diabetes dan sebagai hasilnya tubuh anda akan terus-menerus melemah.