Test Kesehatan Mentalesehatan mental adalah kondisi psikologis pikiran atau kemampuan individu untuk membentuk hubungan yang harmonis dengan lingkungan sosial dan fisik dan mencapai kepuasan yang seimbang dengan keinginan mereka sendiri.

Seringkali orang berjuang dengan rasa sakit emosional, trauma, dan luka-luka dari lingkungan mereka dan hubungan sosial dengan orang lain.

Trauma ini dapat menyebabkan gangguan kesehatan mental ringan, sedang atau berat. Sering kali orang tidak merasa nyaman menangani masalah ini dengan dokter mereka ketika mereka tidak memiliki kata-kata untuk digunakan atau merasa masalah tersebut mungkin hanya ada di dalam imajinasi mereka.

Disini tes kesehatan mental adalah yang paling berguna. Pemeriksaan tersedia secara online dan offline untuk berbagai masalah kesehatan mental. Tes kesehatan mental ini untuk mengkonfirmasi atau menyangkal adanya masalah kesehatan mental. Penderita kemudian akan memiliki kemampuan dan kepercayaan diri untuk mendekati seorang profesional kesehatan mental atau dokter umum mereka dengan informasi tersebut untuk konseling atau pengobatan.

Tes kesehatan mental atau pemeriksaan online memperkenalkan konsep kemampuan skala besar untuk mencapai penderita potensial. Pemeriksaan juga sering diadakan di pameran kesehatan untuk mencapai sebanyak mungkin orang.

Tes kesehatan mental yang paling populer adalah untuk depresi. Kini didiagnosis pada sekitar 13% dari populasi penduduk Amerika, depresi adalah penyakit yang jumlahnya meningkat. Kehidupan memiliki dua sisi, saat yang baik dan saat yang buruk. Namun bila Anda merasa sedih atau 'down' selama lebih dari beberapa minggu atau kesulitan dalam melakukan kegiatan dalam kehidupan sehari-hari, Anda mungkin mengalami lebih dari sekedar 'kesedihan'.

Depresi memiliki seluruh skala emosi yang mungkin terjadi, dari dysphoria ringan (tidak enak) hingga ketidakmampuan bangun dari tempat tidur. Dalam kedua kasus tersebut diagnosisnya adalah depresi klinis. Kabar baiknya adalah depresi sangat bisa disembuhkan tetapi karena banyak orang tidak mengenali gejala-gejalanya mereka tidak mendapatkan bantuan yang mereka butuhkan.

Salah satu cara tercepat dan termudah untuk menentukan bahwa gejala Anda merupakan depresi adalah dengan mengambil tes kesehatan mental yang tersedia di klinik setempat, rumah sakit, pusat perawatan, lembaga-lembaga pelayanan sosial, perguruan tinggi dan universitas, tempat kerja, sekolah dan di militer.

Tes kesehatan mental dapat digunakan tidak hanya untuk depresi, tetapi juga gangguan bipolar, gangguan kecemasan umum, kecemasan sosial, gangguan stress paska-trauma, gangguan makan, masalah alkohol, dan pencegahan bunuh diri. Sebuah tes kesehatan mental tidak akan memberikan diagnosis spesifik tetapi akan memberitahu Anda apakah perlu mencari bantuan medis untuk gejala Anda.

Namun, seperti kebanyakan hal, tes kesehatan mental dapat menyimpang terlalu jauh. Pada tahun 2004 rekomendasi ditetapkan oleh sebuah komite Presiden agar tes kesehatan mental diwajibkan bagi anak-anak dalam sistem sekolah umum. Tes kesehatan mental ini dimulai pada tahun 2006. Ada beberapa isu seputar perdebatan ini. Lembaga pemerintah percaya bahwa menemukan masalah kesehatan mental sejak awal akan membantu menyembuhkan mereka dan menjaga anak-anak didalam jalur pertumbuhan dan perkembangan yang positif.

Di sisi lain ada isu signifikan terhadap hak-hak orang tua yang dilanggar, pemerintah menggunakan alat uji kesehatan mental untuk mengumpulkan informasi tentang anak-anak untuk digunakan kemudian hari dan potensi perubahan pandangan terhadap kesehatan mental yang mungkin timbul di dalam masyarakat umum. Yang paling umum ditemukan pada remaja adalah depresi dan penelitian saat ini menemukan bahwa sebagian besar anti-depresan meningkatkan risiko bunuh diri pada remaja. Ini bukan berarti bahwa remaja harus dibiarkan tertekan melainkan bahwa sekolah harus mendidik orang tua dan guru untuk melihat tanda-tanda dan gejala depresi daripada melakukan pengujian masal terhadap semua anak usia sekolah.

Menariknya, meskipun remaja memang ada yang menderita depresi, metode terbaik untuk pengobatan adalah psikoterapi, atau berbicara untuk memecahkan masalah mereka dan menemukan metode mengatasi depresi yang lebih baik, bukan obat-obatan. Obat adalah garis pertahanan pertama bagi orang yang membutuhkan bantuan jangka pendek atau yang memiliki ketidakseimbangan biokimia dalam tubuh mereka dan membutuhkan obat untuk menjaga neurotransmitter bekerja dengan benar. Remaja seringnya memerlukan bantuan dengan kemampuan mengatasi masalah dan stres sementara orang dewasa memiliki kedua masalah yaitu ketidakseimbangan biokimia dan mekanisme mengatasi masalah.

Tes kesehatan mental akan membantu meningkatkan kesadaran terhadap kondisi tertentu yang dapat dibantu oleh konselor profesional. Saat Anda berpikir rasa malu Anda mungkin tidak banyak berguna, diagnosis kecemasan sosial akan membantu dokter umum untuk mengirim Anda ke tenaga profesional yang sesuai.