Depresi Kronisnda bisa terkena depresi dan tidak pernah menyadarinya. Pada kenyataannya, banyak orang yang menderita gejala depresi tetapi tetap menjalani kehidupan seperti biasa tanpa menyadari bahwa mereka benar-benar depresi dan sebenarnya mereka akan bisa merasa lebih baik apabila mengetahuinya.

Depresi minor tidak selalu dikenali, dan orang-orang yang menderita depresi kronis tidak tahu kalau

mereka memilikinya dan bahwa mereka telah berjuang melawan depresi itu sepanjang hidup mereka. Perhatikan baik-baik bagaimana perasaan Anda, bagaimana Anda menjalani hidup, dan beberapa hal yang telah Anda lakukan untuk melihat apakah ada kemungkinan Anda dapat melakukan sesuatu dengan lebih sederhana untuk membuat segalanya jauh lebih baik daripada sebelumnya.

Jika Anda memiliki depresi kronis, tentu Anda telah tertekan dalam waktu yang sangat lama. Begitu lamanya, sehingga Anda menganggap cara Anda merasa dan berpikir adalah sama seperti orang lain. Mereka yang merasa paling bahagia dan paling nyaman sering membuat Anda bingung dan Anda bahkan menganggap mereka aneh. Ini adalah masalah yang berhubungan dengan depresi kronis, karena mereka yang menderita depresi tersebut mulai berpikir ada sesuatu yang salah dengan kepribadian mereka dan berpikir bahwa mereka adalah orang yang aneh, padahal sebenarnya mereka memiliki penyakit medis yang sebenarnya bisa ditangani dengan obat yang sederhana.

Tidak hanya cara berpikir dan citra diri yang dikacaukan oleh depresi kronis, tapi juga gambaran tubuh dan gaya hidup juga bisa berbeda. Mereka yang terkena depresi kronis bisa makan secara berlebihan, yang menyebabkan obesitas dan akhirnya merasa malu pada kondisi tubuhnya. Ada yang membuat pilihan yang keliru dengan mengkonsumsi narkoba dan alkohol karena mereka berusaha menemukan cara untuk menyingkirkan rasa sakit yang disebabkan oleh depresi kronis yang tidak pernah mereka sadari bahwa depresi itu telah mereka miliki sejak lama. Masalah-masalah ini membuat depresi menjadi bertambah parah, dan masalah tersebut akhirnya membelit mereka tanpa bisa dikendalikan dalam jangka waktu yang sangat lama.

Seseorang yang mengalihkan masalah yang mereka hadapi ke dalam makanan, narkoba, atau alkohol untuk mencoba menyingkirkan depresi kronis mungkin akhirnya tidak dapat menghentikan apa yang mereka lakukan, meskipun akhirnya mereka tahu bahwa mereka didiagnosis terkena depresi kronis. Oleh karena itu mereka harus mendapatkan bantuan untuk mengatasi depresi kronis setelah mereka menyadari apa yang terjadi. Sebagian orang berpikir bahwa mereka telah terseret begitu jauh ke dalam depresi, dan tidak ada gunanya melakukan sesuatu untuk mengubahnya. Kadang-kadang, meskipun itu tidak baik bagi kehidupan seseorang, perasaan tentang depresi membuat penderitanya merasa nyaman karena hanya itulah yang mereka ketahui. Berpikir tentang kehidupan dan cara berpikir yang baru bisa menakutkan bagi mereka, meskipun sesuatu yang baru itu adalah hal yang baik.

Jika Anda atau seseorang yang Anda kenal didiagnosa terkena depresi kronis, langkah berikutnya adalah sangat penting. Ada obat yang dapat membantu dalam jangka pendek dan jangka panjang, dan juga terapi yang dapat membantu seseorang untuk menyesuaikan dan memilah-milah beberapa perasaan dan sikap mereka. Mungkin Anda bisa menjalani hidup dengan baik-baik saja meski Anda terkena depresi, tetapi kemungkinan besar tidak bisa. Jadi apa yang dapat Anda lakukan agar mereka bersedia membuka diri untuk melakukan perawatan?

 

Jika orang yang terkena depresi adalah seseorang yang Anda cintai, doronglah mereka untuk membuat perubahan, dan beritahu mereka bahwa Anda akan selalu berada di sampingnya setiap saat sehingga mereka tidak akan menjalaninya sendirian.