Tentang kesehatan

vaksinasi anakacar pernah dianggap sebagai penyakit masa kanak-kanak yang pasti akan didapatkan seseorang di titik tertentu. Namun demikian. terdapat vaksin untuk penyakit ini, yang diperkenalkan lebih dari sepuluh tahun yang lalu. Vaksin ini banyak digunakan di Amerika Serikat dan Kanada. Akibatnya, jumlah anak yang terkena cacar air terus menurun. Jenis vaksin ini sangat aman dan

seorang anak bisa mendapatkannya saat mereka mendapatkan vaksinasi lainnya.

Mungkin ada beberapa sedikit efek samping selama beberapa hari pertama setelah vaksinasi cacar air. Ini termasuk rasa sakit di daerah bekas suntikan dan demam. Beberapa orang berujung dengan reaksi alergi, sehingga mereka mendapatkan ruam di tubuh mereka. Ketika ruam ini aktif, seseorang akan dapat menularkannya dan dapat memindahkan virus cacar air kepada orang lain.

Efek samping dari cacar air bisa muncul selama 30 hari setelah vaksinasi berlangsung. Penting untuk diingat bahwa jika ada tanda-tanda yang muncul, Anda dapat memberitahukan kepada tenaga medis tentang vaksin yang anda dapatkan baru-baru ini. Tidak semua dari mereka akan repot-repot untuk bertanya kepada pasien tentang hal itu. Hal ini dapat mengakibatkan tidak diketahuinya penyebab ruam dan dilakukannya tes yang tidak perlu.

Banyak wanita yang berusaha untuk hamil merasa khawatir karena mereka belum pernah terkena cacar air sebelumnya. Menderita cacar air ketika hamil dapat menyebabkan cacat lahir yang parah pada bayi. Salah satu cara untuk mencegah hal ini adalah berkonsultasi dengan dokter Anda tentang cara mendapatkan vaksin cacar air. Bahkan jika seorang wanita telah kebal terhadap penyakit ini sepanjang hidupnya, perubahan hormon bisa membuat dia lebih rentan terhadap cacar air.

Meskipun demikian, penggunaan vaksin cacar air ini masih kontroversial di beberapa daerah. Kebanyakan orang tua tidak melihat hal yang membahayakan bagi anak mereka jika terkena penyakit yang umum ini. Sedangkan yang lainnya teringat bagaimana gatalnya dan ketidaknyamanan yang disebabkan karenanya. Mereka pasti tidak ingin anak-anak mereka harus mengalaminya. Mereka juga tidak mau anak mereka tidak sekolah dan tidak masuk kerja karena cacar air.

Kebanyakan jenis asuransi kesehatan akan menutupi biaya vaksinasi cacar air. Jika Anda berada dalam tanggungan asuransi negara seperti Medicare, mereka juga akan menutupi biayanya. Anda dapat menghubungi dokter Anda atau departemen kesehatan setempat untuk mengetahui tentang cara mendapatkan vaksin cacar air untuk diri sendiri atau anak-anak Anda.