Tentang kesehatan

Meredakan Gejala Cacar Air

cacar aireskipun menderita cacar air tidak akan membuat Anda sakit, tapi ini bisa sangat mengganggu. Anak-anak sering rewel karena rasa sakit dan gatal-gatal yang disebabkan oleh luka di tubuh mereka. Untuk membantu mereka lebih nyaman, ada berbagai jenis pereda sakit yang bisa Anda dapatkan untuk

mereka di toko dekat rumah. Anda tidak perlu membuat dokter anda untuk meresepkan apa pun yang lebih kuat dari itu.

Metode yang paling umum digunakan untuk meredakan adalah dengan memberi losion calamine ke daerah yang mengganggu secara teratur. Hal ini harus dilakukan dengan kapas yang bersih untuk mencegah penyebaran virus cacar air. Penggunaannya dapat menodai pakaian, jadi pastikan Anda memakai pakaian yang anda tidak keberatan bila pakaian ini terkena noda setelah penggunaan losion ini. Anda perlu mengaplikasikan kembali losion calamine setiap beberapa jam.

Banyak produk di luar sana yang menawarkan bahan-bahan untuk membantu menghentikan gatal-gatal. Mereka dikategorikan sebagai antihistamin. Ini dapat diminum dalam bentuk kapsul atau cairan. Sebagian besar berasa enak sehingga anda tidak akan mengalami masalah untuk membuat anak anda meminumnya. Natrium bikarbonat juga dapat ditambahkan ke dalam air mandi untuk memberikan sedikit pengurangan rasa sakit sebelum waktu tidur.

Sangatlah penting bagi orang dengan cacar air untuk mandi air hangat setiap hari. Hal ini akan membantu tubuh untuk mengurangi rasa sakit dan membantu penyembuhan. Meskipun demikian, hati-hati untuk tidak menggosok terlalu keras jika ingin membersihkan bekas cacarnya. Ini dapat mengakibatkan suatu infeksi yang dapat memerlukan perawatan medis dan pemberian antibiotik.

Frekuensi yang Anda butuhkan untuk menggunakan berbagai bentuk pengobatan ini tergantung pada individunya. Sebagian orang berakhir dengan titik-titik hitam di setiap inci tubuh mereka. Sedangkan lainnya hanya mengalami wabah ringan dari penyakit ini. Setiap orang mengatasi rasa gatal dari cacar air dengan cara yang berbeda pula. Sebagian orang bisa membiarkannya begitu saja sementara yang lainnya sibuk memikirkan cara untuk mengatasinya.

Kombinasi dari metode ini pasti akan membantu seseorang yang menderita cacar air untuk meringankan gejalanya. Bagi anak-anak, cobalah untuk melibatkan mereka dalam kegiatan yang akan membawa pikiran mereka untuk melupakannya sejenak. Anda dapat bermain game papan dengan mereka, membaca buku, menonton film, dan sekedar pergi bersama. Semakin sedikit mereka terfokus pada cacar air, semakin lebih baik perasaan mereka.