Cacar airika Anda sempat berada di sekitar orang yang menderita cacar air, maka ada kemungkinan besar Anda akan tertular kecuali jika Anda pernah mengalaminya. Karena cacar air sangat menular, maka yang terbaik adalah menjauh dari orang lain saat Anda mengalaminya. Meskipun begitu, mereka yang sempat datang dan berkontak dengan

Anda tiga minggu sebelumnya, mungkin telah terinfeksi. Kenyataannya, begitulah kemungkinan cara Anda terkena cacar air.

Terdapat tanda-tanda umum yang sangat sedikit dari cacar air selama masa inkubasi. Seseorang mungkin mulai melihat bintik merah yang gatal di tubuh mereka. Ini mungkin awalnya akan terlihat seperti beberapa tipe reaksi alergi. Seseorang dapat pergi tidur dalam keadaan baik-baik saja, tetapi kemudian bangun dan dari kepala hingga ujung kaki ditutupi dengan cacar air. Melihat kembali ke belakang, beberapa orang akan menunjukkan adanya tanda-tanda perubahan yang terjadi di tubuh mereka. Masalahnya adalah bahwa ini merupakan gejala yang sangat umum terjadi, sehingga gejala ini dapat dikaitkan dengan kondisi apapun hingga Anda mulai melihat adanya bintik-bintik merah.

Sebagian anak akan menderita demam ringan selama masa inkubasi. Mereka bisa terlihat lebih lelah dan bahkan terkadang menjadi lebih pemarah. Kebanyakan anak akan mengurangi sedikit jumlah makanan yang mereka konsumsi. Namun pada saat yang sama, mereka meningkatkan jumlah konsumsi air minum mereka. Banyak orang tua menganggap anaknya hanya merasa haus. Batuk dan pilek mungkin juga menyertai.

Gejala-gejala yang muncul akibat cacar air sangatlah ringan jika Anda membicarakannya berdasarkan individu yang sehat. Inilah sebabnya mengapa kebanyakan orang tua tidak terlalu khawatir tentangnya. Meskipun demikian, untuk anak-anak dengan sistem kekebalan tubuh yang lemah dan yang memiliki masalah medis lainnya, hal ini dapat menjadi pertanda adanya masalah. Konsultasikan dengan dokter Anda untuk mengetahui program tindakan terbaik yang dapat diambil.

Tidak ada yang bisa Anda lakukan untuk mengimbangi cacar air begitu gejala-gejalanya mulai muncul. Anda dapat memastikan kalau Anda memiliki semua yang Anda butuhkan untuk membuat anak Anda senyaman mungkin. Jika mereka telah terpapar cacar air, Anda kemungkinan bisa yakin jika cacar air akan datang sewaktu-waktu. Jika Anda bekerja di luar rumah, Anda perlu mulai menyisihkan waktu atau mempekerjakan pengasuh.