cacar airacar air pada orang dewasa mempengaruhi kurang dari 5% populasi. Karena beberapa alasan, mereka tidak mendapatkan virus cacar air saat masih kanak-kanak. Ini adalah fenomena langka ketika mereka sebagai seorang anak-anak pergi ke sekolah dan tidak tertular cacar air seperti yang terjadi terhadap saudara mereka. Namun, jika orang dewasa terkena cacar air, ini sering menjadi wabah yang lebih

buruk dibandingkan yang terjadi pada anak-anak. Banyak orang dewasa merasa terlihat bodoh ketika mereka juga terkena wabah cacar air.

Karena alasan ini, banyak orang dewasa yang tidak pernah menderita cacar air meminta diberikan vaksin cacar air kepadanya. Selain mengalami rasa nyeri selama beberapa hari setelah pemberian vaksin, kebanyakan dari mereka merasa baik-baik saja dan dapat menjalani aktivitas normal mereka tanpa masalah. Anak-anak hanya perlu satu suntikan vaksin, tetapi mereka yang berumur lebih dari 13 tahun perlu mendapatkan dua kali suntikan. Pemberian suntikan kedua harus berjarak setidaknya tiga bulan.

Hal ini merupakan ide yang baik bagi kaum perempuan yang mungkin suatu hari akan hamil. Terkena cacar air selama kehamilan dapat mengakibatkan masalah serius terhadap janin. Terdapat pengobatan yang dapat diberikan untuk membantu mengurangi risiko setelah paparan terhadap cacar air. Pastikan Anda menemui dokter segera jika Anda sedang hamil dan seseorang di sekitar Anda menderita cacar air.

Alasan lain mengapa orang dewasa yang belum pernah menderita cacar air harus mendapatkan vaksin, yaitu demi kesehatan mereka sendiri. Anda tidak akan pernah tahu kapan Anda akan menderita suatu penyakit yang serius. Ini dapat melemahkan sistem kekebalan tubuh dan dapat menyebabkan infeksi serius atau bahkan kematian akibat sesuatu yang sederhana seperti cacar air. Meskipun itu jarang terjadi, bukanlah suatu risiko yang harus anda terima mengingat ini dapat dicegah dengan vaksin.

Untuk orang dewasa yang terlanjur menderita cacar air, dokter dapat memberikan obat untuk membantu mengurangi wabah cacar air. Mereka juga dapat membantu untuk membersihkan cacar air lebih cepat sehingga Anda bisa kembali bekerja dan kembali melakukan kegiatan sehari-hari tanpa berisiko menginfeksi orang lain. Anda dapat menggunakan pereda nyeri yang dijual di apotik untuk membantu mengatasi rasa gatal. Hindari menggaruk luka agar Anda tidak mengalami infeksi atau berakhir dengan adanya bekas luka.