Merasa Luar Biasa Setelah Mandi Aromaterapiita telah terbiasa untuk mandi hanya dengan sabun dan air. Tapi tahukah Anda bahwa mandi aromaterapi lebih baik? Ya banyak orang telah melakukannya dan Anda juga dapat merasakan manfaatnya.

Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah membeli minyak esensial. Anda dapat memesan secara online atau langsung di toko. Minyak ini biasanya dikemas dalam botol berwarna gelap dan jika Anda membaca labelnya, Anda akan mengetahui jenis minyak apa yang ada di

dalamnya. Agar Anda menikmati mandi aromaterapi, Anda harus mendapatkan sebotol chamomile, melati, lavender, kayu cendana atau ylang-ylang. Setelah bak mandi telah terisi, Anda kemudian akan menuangkan 8 sampai 10 tetes ke dalamnya dan biarkan tercampur sementara waktu sebelum masuk ke dalam bak mandi.

Perbedaan mandi aromaterapi dengan mandi yang Anda lakukan secara teratur adalah Anda tidak harus menggosok minyak di kulit Anda. Anda cukup berbaring di bak mandi selama 15 menit dan kemudian merasa baik secara keseluruhan berkat aroma yang mengirim sinyal positif ke otak. Dengan itu, Anda tidak harus pergi ke spa lagi untuk bersantai ketika semua yang Anda butuhkan ada di kamar mandi Anda. Jika Anda ingin membuatnya lebih seru lagi, Anda bahkan bisa memainkan beberapa musik santai dan menyalakan lilin aromaterapi.

Tapi Anda mungkin bertanya minyak apa untuk digunakan mandi aromaterapi? Nah Anda dapat menggunakan satu minyak atsiri atau campurannya dengan beberapa minyak lain. Satu ramuan adalah dengan mencampurkan minyak lavender dengan blackberry, peppermint, rosemary, dan minyak cemara bersama-sama dengan beberapa minyak pijat. Yang lainnya adalah bergamot, kayu cendana, kemenyan, geranium dan ylang-ylang. Jika minyak mandi yang berbeda tidak tersedia, cobalah menggunakan garam mandi yang juga akan menghasilkan efek yang sama.

Satu hal yang harus diingat sebelum mencoba minyak aromaterapi apapun adalah dengan memeriksa apakah Anda memiliki reaksi alergi. Cara terbaik untuk melakukannya disebut uji tempel dengan menempatkan satu atau dua tetes pada kulit Anda dan kemudian menutupinya dengan perban. Jika setelah 24 jam kulit Anda tidak memiliki reaksi alergi terhadap minyak, maka berarti aman untuk Anda gunakan ketika Anda memutuskan untuk mandi aromaterapi.

Mandi aromaterapi baik, kapan saja Anda merasa stres. Bagian yang terbaik adalah bahwa Anda dapat melakukan hal ini sesering yang Anda inginkan dan yang perlu anda lakukan adalah memastikan Anda memiliki persediaan minyak yang tersimpan di rumah Anda kapanpun Anda membutuhkannya.

Setelah berbaring di bak mandi selama beberapa menit, jangan lupa untuk membilas diri Anda terlebih dahulu sebelum mengeringkan tubuh. Dengan cara itu, semua minyak akan dihapus dari tubuh Anda dan satu-satunya yang tersisa adalah aroma yang luar biasa. Beberapa orang mengatakan bahwa mandi aromaterapi tidak hanya baik untuk tubuh tetapi juga untuk pikiran dan jiwa. Anda tidak akan pernah mengerti sebelum Anda mencobanya sendiri dan jika Anda menikmatinya seperti yang lain, kemungkinan Anda akan melakukan ini lebih sering.

Salah satu tip besar untuk membuat mandi aromaterapi yang luar biasa setiap kali Anda melakukannya adalah mencoba minyak yang berbeda. Ada lebih dari 50 minyak tersedia sehingga mengapa tidak Anda ambil sebotol lagi dan bersenang-senang.