Tentang kesehatan

Semut

Dimanapun Anda bertempat tinggal, mengetahui cara membasmi semut adalah suatu keharusan. Serangan semut di rumah jika tidak ditangani dengan baik dapat menyebabkan banyak masalah seperti rasa jijik, kehilangan semangat dan nafsu makan.

Jika Anda melihat satu atau dua semut merayap di dalam rumah, jangan kira ini bukan sesuatu yang perlu dikhawatirkan, apalagi jika dari waktu ke waktu Anda melihatnya. Karena bukan hanya ada dua semut seperti yang terlihat,

namun ada sekitar 2 juta semut, seperti di film Antz.

Jika beberapa semut secara teratur membuat jalan mereka ke dalam rumah, ini berarti ada jalur yang bersih untuk dilalui koloni semut masuk ke dalam, jika Anda pernah tidak sengaja meninggalkan sumber makanan layak sehingga terendus oleh beberapa semut utusan. Jadi jangan taruh sisa roti isi di atas meja, tapi taruh dalam lemari es. Dan pastikan bahwa segala sesuatu pada pantry tertutup erat. Bagaimana cara pertama untuk menyingkirkan semut? Pencegahan. Jangan goda mereka, dan jangan buka pintu.

Jika Anda melihat ada celah di mana semut tampaknya akan datang, semprotkan sedikit racun nyamuk secara rata di celah itu. Jika Anda tidak suka bau beracun dari racun nyamuk ini, ada racun beraroma jeruk yang secara alami bisa mengusir semut. Atau kalau Anda memiliki keterampilan, kesabaran dan bahan-bahan yang diperlukan, Anda bisa menutup lubang-lubang dan retak yang terbuka.


Tapi bagaimana menyingkirkan semut jika mereka sudah menyerbu? Pertama singkirkan apa yang membuat semut tertarik, dan buang segera. Kemudian, bunuh musuh Anda. Waktunya untuk mengeluarkan racun semut. Namun menggunakan racun semut ini dapat menjadi membosankan karena serangan semut keliatannya tidak pernah berakhir. Untuk itu, Anda mungkin ingin mencoba beberapa jebakan umpan semut. Taruh jebakan di sekitar celah atau lobang di mana semut biasanya datang masuk. Ratusan semut akan merayap dan memakan umpan ini, jadi Anda harus menahan rasa jijik dan menghadapinya selama beberapa hari. Namun, umpan yang Anda taruh itu beracun dan semut-semuat akan membawa racun ini kembali ke koloni mereka dan akan membunuh semua semut lainnya, sehingga pada akhirnya cara ini layak digunakan dan Andalah yang memenangkan perang.

Sekarang, bagaimana menyingkirkan semut selamanya? Tidak ada solusi permanen, tapi yang terbaik yang bisa Anda lakukan adalah meminimalkan invasi semut semampu Anda. Caranya adalah dengan menjaga rumah tetap rapi dan melakukan pengawasan. Semut adalah hewan yang penuh semangat dan mereka tidak akan berhenti menyerang. Namun, Anda bisa melakukan yang terbaik untuk melawan mereka.