Apa yang Sebenarnya Kita Harapkan dari Program Perawatan Penyalahgunaan ZatBerapa yang dihabiskan pemerintah Amerika untuk perawatan penyalahgunaan zat bagi warganya? Dari semua dana yang dihabiskan pemerintah pada setiap level, negara bagian, pemerintahan dan yang lain-lain, untuk keseluruhan, 10% nya dihabiskan untuk perawatan penyalahgunaan zat. Apakah Anda pernah mendengar hal seperti itu? Jika pemerintah tidak menghabiskan dana untuk membuat orang terlepas dari kecanduan dan penggunaan Mariyuana dan Alkohol yang berlebihan, dan membantu masalah kesehatan mereka, kita tidak akan kesulitan membayar guru yang membantu mendidik anak-anak kita. Kita tidak akan kesulitan mengirim anak-anak kita untuk kuliah dengan gratis. Tapi tidak, justru dana dihabiskan untuk rehabilitasi dan perawatan kesehatan bagi tubuh yang rusak karena obat-obatan. Belum lagi, penyalahgunaan zat menyebabkan

banyak orang meninggalkan kehidupannya dan menjadi gelandangan, menyebabkan kekerasan domestik dan penganiayaan anak. Dan hal itu juga membebankan negara Amerika milyaran dollar. Namun semua uang yang dikeluarkan mungkin akan layak jika perawatan penyalahgunaan zat seperti rehabilitasi benar-benar efektif.

Namun kenyataannya, rehabilitasi dianggap bagai pintu berputar. Di ratusan kota diseluruh negeri, remaja memulai sejak awal sekali, menjalankan tubuh mereka dengan obat-obatan dan alkohol sekeras mungkin dan kemudian berhenti saat tubuh mereka menyerah. Bagi orang semacam itu, perawatan penyalahgunaan zat seperti pusat rehabilitasi terlihat seperti lelucon yang menyedihkan. Ada ribuan remaja yang menyadari bagaimana kebiasaan mereka merusak tubuh mereka. Mereka masuk ke rehabilitasi dan keluar bersih. Namun mereka jarang sekali dapat bertahan bersih lebih dari beberapa bulan. Pikiran memiliki cara membuat kebiasaan buruk terlihat sangat tidak berbahaya. Kita semua memiliki kebiasaan buruk (meskipun tidak seburuk penyalahgunaan zat) seperti malas, egois, tidak jujur, dan lain lain. Dan saat kita berusaha keras untuk berhenti, pada suatu titik kita tahu betapa menggodanya untuk memperturutkan diri sekali lagi. Campurkan dengan efek dari zat kimia yang melemahkan tekad Anda, dan Anda tahu betapa sulitnya.

Pemerintah beberapa tahun yang lalu, mengeluarkan hukum yang disebut Hukum Paritas Kesehatan Mental. Hal ini memaksa perusahaan asuransi untuk memperlakukan masalah mental sama seperti mereka memperlakukan masalah fisik. Dan itu termasuk kecanduan obat dan alkohol. Kini dengan adanya asuransi untuk masalah ini, pusat rehabilitasi yang kewalahan mengantisipasi daftar tunggu yang lebih panjang. Saat ini ada 25 juta orang di Amerika yang memerlukan dan menginginkan perawatan namun tidak mendapatkannya.

Walaupun begitu, orang bertanya-tanya apa gunanya semua itu. Efektivitas yang di klaim pusat-pusat rehabilitasi menunjukkan hasil yang sangat mengecewakan. Rehabilitasi bahkan bukan ilmu pasti. Mereka bahkan tidak memiliki protokol universal yang layak untuk digunakan. Para ahli sebenarnya menyebut sistem perawatan penyalahgunaan zat sebagai metode mesin cuci. Anda meletakkan pakaian ke dalam mesin cuci, tekan tombol dan kemudian mengharapkan semua pakaian Anda untuk keluar dengan bersih. Kadang-kadang, mereka akan menjadi bersih, kadang tidak. Tapi mereka memilih untuk percaya bahwa mereka bersih. Itu sebabnya pemerintah mewajibkan setiap dana pemerintah yang dihabiskan untuk rehabilitasi hanya diberikan pada pusat perawatan berbasis bukti. Di tempat lain, Anda bisa dengan mudah memalsukan cara Anda dan lolos.