Tentang kesehatan

Pilihan Pengobatan untuk Alergi Pollenilek pagi hari dapat sangat mengganggu siapa pun. Jika pilek ini karena sesuatu yang Anda makan, minum atau baui, apa pun alasannya mungkin adalah reaksi alergi. Meskipun alergi tidak seserius penyakit-penyakit lain, alergi secara alami terjadi berulang-ulang dan

akhirnya dapat menyebabkan komplikasi lainnya yang lebih serius.

Banyaknya produk obat untuk alergi membuat Anda mudah memilih satu obat yang bisa menyembuhkan gejala Anda. Mintalah saran dari ahli obat Anda dan sebagai pertolongan pertama mungkin Anda akan disarankan antihistamin. Jika obat ini bisa Anda terima, maka obat-obat biasa seperti semprotan nasal, inhaler atau tablet oral adalah apa yang Anda harus beli. Namun jika Anda mencari alternatif yang lebih sehat, tersedia obat alami alergi pollen yang Anda bisa coba.

Contoh obat alergi pollen alami yang efektif yaitu Chamomile. Chamomile bertindak seperti antihistamin, ia mampu menurunkan sensitivitas terhadap alergen yang pada gilirannya mencegah gejala-gejala alergi untuk muncul. Bahkan bila Anda tidak punya alergi, chamomile yang diminum sebagai teh dapat membantu meningkatkan reaksi sistem kekebalan tubuh Anda terhadap alergen seperti pollen.

Obat alergi pollen alami lainnya yaitu jelatang, herbal yang berfokus meringankan gejala dari serangan alergi. Mirip dengan chamomile, ramuan ini juga bertindak sebagai antihistamin alami. Jelatang ini dibuat tablet dan juga dalam bentuk teh.

Semprotan nasal alami juga merupakan alternatif yang bisa dicoba untuk meredakan alergi pollen. Air, garam dan tanaman herbal yang disebut goldenseal bila dicampur menghasilkan solusi semprotan nasal yang sempurna yang dapat meredakan hidung tersumbat. Goldenseal merupakan pengembangan besar bagi solusi semprotan saline sederhana karena mengandung anti bakteri.

Untuk lebih membantu Anda dalam memerangi alergi, akan lebih baik jika Anda mengurangi ekspos terhadap pollen, berikut adalah beberapa tips yang dapat membantu.

  • Cari tahu tentang musim alergi pollen dan tetap berada di dalam rumah saat di puncaknya.
  • Pastikan jendela dan pintu tertutup selama musim semi.
  • Dan terakhir, pakai masker serbuk sari jika Anda harus keluar rumah.