Tentang kesehatan

Contoh Pengobatan Alergi RumahanTanpa memandang jenis dari sebuah alergi, apakah itu alergi pollen, alergi debu, alergi mold ataupun alergi makanan, alergi merupakan penyakit yang diderita jutaan orang Amerika setiap hari. Karena tidak ada obat untuk menyembuhkan alergi, yang hanya bisa kita lakukan adalah mencegah dan menandai gejalanya.

Tersedia ratusan obat untuk bisa menghilangkan gejala alergi, dan sebagai tambahannya, pengobatan alergi rumahan merupakan pilihan yang mungkin ingin Anda pertimbangkan.

Sari cuka apel merupakan salah satu obat alergi rumahan yang cukup menarik, karena sari cuka apel mampu menghilangkan gejala alergi kulit. Ketika dipakai untuk mengobati gigitan serangga atau gatal-gatal, sari cuka apel memiliki kecenderungan untuk mengurangi pembengkakan dan gatal, campurkan setengah bagian air dan setengah bagian cuka lalu usap daerah tubuh Anda yang terkena alergi.

Gejala alergi gata-gatal juga dapat diatasi dengan obat alergi rumahan seperti oatmeal. Menggunakan oatmeal untuk mengobati gigitan serangga juga akan membantu mengurangi rasa gatal.

Gejala alergi pollen juga dapat dikurangi dengan kamomil, yaitu tanaman herbal yang memiliki sifat anti alergi dan anti inflamasi. Tanaman organik antihistamin ini dapat dipakai langsung untuk mengatasi gejala gatal-gatal dan dosisnya cukup ringan jika untuk anak-anak. Kamomil juga bisa dibuat teh, dan ramuan teh ini dapat membantu menangkal reaksi alergi jika diminum secara teratur.

Sama dengan kamomil, teh hijau juga memiliki sifat antihistamin yang dapat membantu untuk alergi, mengonsumsi teh hijau secara teratur dapat memberikan kekebalan yang lebih baik untuk alergen.

Madu, Salah satu produk alam terbesar yang oernah ada, kandungan dari zat super pekat ini dapat membantu mengurangi risiko reaksi alergi. Konsumsi madu secara teratur untuk meningkatkan ketahanan sistem kekebalan tubuh Anda. Masukkan madu secara rutin kedalam pola makan Anda untuk meningkatkan kekebalan alergen.

Teh peppermint yaitu sebuah dekongestan alami yang membantu meringankan gejala reaksi alergi, teh ini juga membantu mengurangi masalah sinus dan membantu mengobati batuk.

Jika Anda menginginkan obat alergi yang tidak memiliki efek samping, cobalah pengobatan alergi rumahan, yang sehat, aman dan harganya sangat murah.