Bagaimana Menyingkirkan Alergi Terhadap Moldalah satu alergi yang paling umum yang dapat hadir di mana saja adalah alergi mold. Terlepas dari fakta bahwa mold tumbuh di hampir setiap rumah, mold juga bisa sangat sulit untuk disingkirkan. Bagi Anda yang mencari bantuan untuk menyingkirkan alergi mold, akan lebih baik terlebih dahulu mengetahui dasar-dasar mengenai mold.

Mold adalah adalah jenis jamur yang dapat ditemukan di mana-mana.

Mold memiliki peran yang penting dalam proses penguraian dari jenis kayu dan tanaman tertentu dan merupakan salah satu jenis alergen yang paling umum.

Memiliki kemampuan untuk berkembang hampir di mana saja adalah alasan mengapa mold sangat umum untuk ditemukan. Dari lantai kamar tidur sampai tangki septik, mold ini memiliki kemampuan untuk berkembang di semua tempat yang rentan terhadap kelembaban.

Kadang-kadang mold dapat dilihat dengan mata telanjang dengan bintik-bintik hitam atau cabang-cabang seperti formasi, dan alergen ini tumbuh dengan subur sampai bisa dilihat, dengan tempat favorit untuk tumbuh yaitu di dinding kamar mandi dan langit-langit. Mold juga berbau apek yang biasa Anda baui di daerah gelap dan lembab dingin, walau ada beberapa tempat yang tidak terdeteksi oleh indera manusia. Lebih seringnya, jenis mold ini tidak terdeteksi oleh indera manusia tetapi kadang-kadang mengeluarkan bau apek di tempat dingin dan gelap.

Dari fakta-fakta sederhana ini, muncul ide yang lebih baik untuk memerangi penyuka kelembaban ini dan menempatkan Anda selangkah lebih dekat untuk mengatasi alergi terhadap mold.

Mengonsumsi obat standar untuk mengobati alergi hanya berpengaruh sementara waktu, karena yang diobati hanyalah gejala alergi. Jika Anda benar-benar menginginkan pengobatan alergi seluruhnya, Anda harus bersedia untuk melakukan beberapa perubahan.

Pembersihan rumah adalah apa yang rumah Anda perlukan, penyedotan debu biasa tidak akan berhasil, jadi bersiaplah untuk menggosok rumah Anda mulai dari lantai atas. Mold paling sering ditemukan di daerah-daerah yang sulit untuk digapai, satu gosokan dan semprotan disinfektan untuk setiap dinding adalah perlu untuk memastikan tidak ada tempat yang belum digosok. Mencari bantuan dari para ahli sangat disarankan untuk pembersihan yang lebih menyeluruh.

Salah satu cara yang pasti untuk mengurangi aktivitas mold di rumah Anda adalah dengan memakai humidifier di rumah, karena ini akan mengeliminasi hal yang menjadi faktor mold untuk berkembang, yaitu kelembaban.

Terakhir, periksa pipa dan talang untuk kebocoran atau genangan air yang mungkin terjadi, jenis-jenis daerah ini adalah daerah yang disukai mold.

Rumah yang bersih dan bebas mold merupakan segalanya yang Anda perlukan agar serangan alergi tetap minimal serta akan menolong untuk menyingkirkan alergi Anda terhadap mold.