Tentang kesehatan

Bagaimana Menyingkirkan Alergi Terhadap Anjingpakah teman terbaik Anda merupakan sumber alergi? Ini mungkin kedengaran ironis tetapi ini adalah kemungkinan yang bisa terjadi pada siapa saja yang memiliki hipersensitivitas terhadap dander hewan peliharaan. Memberi kebebasan pada anjing Anda untuk berkeliaran di sekitar rumah memungkinkan dandernya tersebar ke mana-mana. Bukanlah suatu hal yang baik jika Anda alergi pada dander hewan peliharaan, dan gejala dari reaksi alergi ini sangat tidak nyaman.

Mengunci anjing di luar rumah atau menyerahkan anjing Anda kepada orang lain pasti akan menyelesaikan masalah, namun apakah Anda benar-benar ingin berpaling dari teman terbaik Anda?

Selain mengusir anjing Anda keluar, ada beberapa cara lain untuk menyingkirkan alergi terhadap anjing namun masih memungkinkan anjing tetap di dalam rumah.

Melakukan skrining alergi di klinik adalah langkah pertama yang harus Anda lakukan.

Melalui pemeriksaan ini, dokter akan dapat menguraikan alergen mana yang Anda akan bereaksi. Dengan cara ini Anda akan dapat mengetahui apakah anjing Anda yang benar-benar menimbulkan alergi atau bukan.

Mandikan anjing anda sekali atau dua kali seminggu

Ini akan membantu mengurangi dander anjing tersebar di sekitar rumah Anda dan membuat kulit anjing Anda menjadi sehat.

Kurangi alergi

Dengan menyeka kulit anjing Anda dengan kain basah dan sikat mantel anjing Anda di luar rumah setiap hari. Ini merupakan cara-cara yang bagus untuk membantu mengurangi dander.

Hindari anjing ada di kamar tidur

Memasukkan anjing ke dalam rumah walaupun Anda punya reaksi alergi merupakan sikap yang mulia, namun membuat anjing menyebarkan dander di tempat di mana Anda tidur adalah perbuatan yang konyol.

Karpet adalah rumah ideal bagi alergen

Singkirkanlah. Jika Anda bersikeras ingin agar karpet tetap ada, maka pastikan untuk sering menyedot debu dan membersihkan karpet.

Menjaga kulit anjing tetap sehat

Dengan cara memberikan anjing multivitamin.

Dengan kata lain, membuat rumah Anda tetap bersih dan bebas dander adalah mungkin. Jika Anda tidak mampu melakukan hal ini maka menyewa ahli untuk melakukan pekerjaan ini adalah ide yang baik. Yang penting adalah Anda bisa mengurangi alergi terhadap anjing dan dapat menaruh teman terbaik Anda di dalam rumah pada saat bersamaan.