Apa Saja Pertolongan Alami Terhadap Alergi?orban alergi sepertinya semakin bertambah saja, dan mulai menjadi perhatian utama. Bisa datang dari serbuk sari bunga, debu, atau jamur, hal ini akan meningkatkan jumlah reaksi alergi. Penggunaan obat apotek adalah perawatan standar terhadap siksaan yang semakin meningkat ini. Pengobatan secara kimiawi merupakan insting alami dari seseorang yang menderita gejala alergi.

Kabar baiknya adalah Anda bisa mendapatkan pengobatan tersebut tanpa menggunakan resep obat-obatan.

Pertolongan alergi alami sekarang sudah menjadi alternatif terhadap pengobatan standar, dan dan semuanya tersedia dirumah, tidak memiliki efek samping yang ada dalam obat-obatan yang mungkin nyaman Anda konsumsi.

Butterbur, sebuah obat alami untuk alergi sekarang semakin menunjukkan eksistensinya dengan kualitas anti histamin, sebagian besar orang mengatakan bahwa butterbur bisa mengendalikan gejala hay fever sebaik obat obatan antihistamin standar yang tersedia di pasar. Selain itu, butterbur memiliki kemampuan untuk membantu mengurangi gejala dari alergi lain.

Salah satu pertolongan lain terhadap alergi yang tersedia dirumah adalah penyemprot hidung yang mengandung garam. Penyemprot ini hanya terdiri dari air yang dicampur dengan garam, ditempatkan ke dalam botol penyemprot dan di semprotkan ke hidung untuk membantu membasuh keluar semua partikel serbuk dan mengurangi lendir. Untuk meningkatkan kemujaraban penyemprot hidung ini sampai pada tingkat paling tinggi, ada satu lagi pertolongan alergi alami yang dikenal dengan istilah goldenseal, yang bisa ditambahkan kedalam larutannya. Hal ini akan membuatnya lebih efektif karena goldenseal mengandung kandungan anti bakteri.

Jelatang berduri, juga dikenal sebagai pertolongan alami untuk alergi, sekarang juga sangat direkomendasikan kepada mereka yang menderita hay fever. Tanaman ini bertindak seperti antihistamin alami, mencegah aktifitas histamin, triptase sel tiang, dan substansi pro-inflammatory. Dalam sebuah penelitian yang dipublikasikan dalam Planta Medica, 69 individu yang menderita hay fever diberikan 600 mg daun jelatang kering yang sudah dibekukan, 58 diantaranya mengalami gejala yang membaik, 48 % dari mereka mengatakan bahwa perawatan ini lebih efektif dari obat apotik standar.

Memiliki alternatif baru dari pada hanya perawatan standar, pertolongan alami untuk alergi adalah pilihan praktis. Meskipun cara ini aman, yang terbaik adalah tetap konsultasi dengan dokter Anda untuk memastikan bagaimana alternatif ini dijalankan dan apakah perawatan seperti ini menguntungkan Anda.