Perawatan Selulit Alternatif

Perawatan Selulit Alternatifelulit adalah kulit yang menyerupai kulit jeruk, yang terlihat di kaki, paha dan tangan bagian atas pada sebagian besar perempuan ketika mereka menua. Disebabkan oleh simpanan sel lemak di dalam jaringan bawah kulit dan dorongan berikutnya dari lemak terhadap kulit karena perubahan peredaran mikro, hasilnya adalah

peningkatan simpanan cairan.  Perawatan selulit alternatif menawarkan pilihan tanpa operasi diluar campur tangan dokter ataupun rumah sakit.

Banyak perempuan, bahkan pada kenyataannya sebagian besar perempuan bermasalah dengan selulit ketika mereka menua. Dokter memperkirakan bahwa lebih dari 85% perempuan menderita simpanan selulit di pantat, paha, dan lengan atas atau perut. Meskipun hal ini lebih sering didiagnosa pada perempuan diatas 35 tahun, namun sudah didiagnosa pada gadis berumur 16 tahun juga. Beberapa perawatan selulit dirancang agar bisa bekerja pada tubuh gadis remaja yang masih berkembang.

Sebagian perempuan merasa harus menjauhi pantai atau memilih apa yang akan mereka pakai beradasarkan kemampuan pakaian tersebut untuk menyembunyikan masalah mereka dengan selulit atau tidak. Ini merupakan kondisi yang mempengaruhi harga diri serta rasa pantas untuk dihargai. Masyarakat nampaknya menghargai tubuh sempurna yang sulit diraih serta diluar jangkauan, dan selulit jelas tidak pas dalam gambaran sempurna tersebut.

Selulit bukanlah sebuah kondisi medis, akan tetapi sebuah gangguan. Asuransi kesehatan tidak membayar untuk meringankan keadaannya dan masalah ini tidak dicakup dalam kunjungan dokter. Namun, para psikolog mungkin memiliki pendapat yang sedikit berbeda mengenai hal ini karena mereka menangani efek samping selulit ketika perempuan mengalami depresi dan tidak memiliki harga diri karena mereka tidak bisa memenuhi gambaran sempurna yang diinginkan masyarakat.
Salah satu perawatan selulit alternatif adalah pengurangan Ionithermie pada selulit. Perawatan ini dikatakan mampu menghilangkan selulit dengan membersihkan tubuh Anda dari racun serta lemak yang terakumulasi serta tidak penting melalui pemijatan sistem getah bening. Perawatan ini juga melibatkan penggunaan bantalan elektrik yang memijat bagian tubuh Anda yang ada selulitnya dan menggunakan masker lempung pada bagian tersebut. Terapi perawatan selulit alternatif melalui pengurangan Ionithermie pada selulit biasanya dilakukan di salon perawatan selulit atau spa. Dimulai dengan pijatan tangan untuk merangsang kelenjar getah bening. Kemudian sebuah bahan tipis ditempatkan pada bagian yang ada selulitnya dan lempung dioleskan pada bahan tersebut. Bantalan elektrik untuk memijat ditaruh diseluruh bagian yang ada selulitnya dan beberapa tingkatan stimulasi diterapkan. Setelah pijatan elektrik selesai akan diberikan lebih banyak pijatan tangan dengan mengoleskan losion anti selulit.

Salah satu perawatan selulit alternatif lain yang tersedia adalah pengurangan selulit sinergi, yang menggunakan sebuah mesin yang sudah disetujui FDS untuk pengurangan selulit menggunakan tehnik non-invasif. Dalam penelitian akhir - akhir ini 100% perempuan yang mengikutinya memperhatikan pengurangan beberapa cm dari tubuh mereka dan mengalami 90% peningkatan penampilan dan kehalusan kulit mereka. Mesin sinergi menggunakan penyedotan secara bergantian dan tekanan untuk dimaksudkan untuk melepaskan cairan di sel lemak, meningkatkan keringnya getah bening dan memperlancar siskulasi darah. Setiap sesi berlangsung sekitar 40 menit dan 2 sesi dilakukan seminggu untuk periode 4, 8, 16 minggu tergantung keadaan Anda. Setelah periode waktu ini sesi perawatan bulanan direkomendasikan untuk mempertahankan hasil dan terus memperlancar sirkulasi.

Ada juga tehnik dan perawatan selulit alternatif dari rumah. Tehnik ini bukanlah hal baru dan juga tidak memerlukan resep dokter. Bumbu yang digunakan dalam memasak dipercayai mengandung antiokasidan untuk mengurangi selulit, seperti cabe merah, buah berry juniper, ekstrak merica hitam, jahe, biji anggur, bawang putih, dan teh peppermint. Perawatan alternatif lain dari rumah untuk selulit adalah menggosok badan. Dipercaya mampu meningkatkan sirkulasi dan membantu mempercepat pengiriman nutrisi ke kulit. Masalah dari teknik ini adalah tidak bisa mengatasi masalah sirkulasi yang berkurang ke daerah yang sudah terkena selulit, area dimana racun dan lemak tidak bisa di buang karena tidak ada yang bisa digunakan untuk membuangnya.

Mengurangi berat badan tidak akan secara langsung mengurangi selulit, tapi akan membantu mengurangi lemak dibalik kulit. Sebenarnya tidak perlu perawatan selulit menggunakan penurunan berat badan, tapi mengurangi berat badan akan mengurangi lemak secara keseluruhan dan membantu mempertahankan kesehatan Anda.

Perawatan selulit alternatif terkadang bisa membantu dalam melawan waktu. Tapi tugas Anda adalah memutuskan terlebih dahulu menentukan apakah perawatan tersebut sepadan dengan waktu dan uang Anda.

Olahraga dan kesehatan