Apakah Selulit Terjadi Pada Orang Gemuk atau Kurus?

joomplu:134Selulit diperkirakan terjadi pada lebih dari 85% wanita.  Selulit merupakan tonjolan tak sedap dipandang mata, lesung dan benjolan yang menyebabkan 'kulit jeruk' atau keju cottage yang terdapat  pada kulit di atas paha, perut, lengan atas dan bokong. Lesung dan benjolan yang disebabkan oleh jaringan lemak subkutan yang dipaksa ke permukaan kulit.

Pertanyaan yang sering wanita adalah - apakah selulit terjadi pada orang kurus atau gemuk?

Selulit mempengaruhi perempuan dalam jumlah yang jauh lebih besar daripada pria. Jaringan ikat manusia mempunyai struktur yang berbeda, kulit mereka tidak setipis saat mereka tumbuh dewasa dan mereka tidak menyimpan lemak subkutan lebih banyak daripada perempuan, semua mengarah ke jumlah besar pengembangan selulit pada wanita.  Jaringan ikat pada pria ini disusun tegak lurus bukan dalam pola krisis lintas seperti di wanita.  Wanita tidak hanya menyimpan lemak lebih banyak daripada pria, tetapi juga untuk mendukung fungsi yang biologis saat estrogen dan progesteron dilepaskan selama kehamilan yang juga bekerja dengan kerusakan kolagen yang dapat mengurangi ketebalan dan kekencangan kulit.

Selulit biasanya berhubungan dengan wanita dan pria yang kelebihan berat badan tetapi kenyataannya adalah bahwa hal itu tidak dapat mempengaruhi perempuan dan laki-laki dari berat badan.  Selulit tidak terjadi pada orang kurus dan kelebihan berat badan.  Berat bukan faktor risiko spesifik untuk selulit tetapi orang yang juga kurus tidak menutup kemungkinan terserang selulit.

Dalam banyak kasus selulit adalah hasil dari gizi buruk, gaya hidup dan kebiasaan yang tidak sehat dan genetika.  Penyebab lain selulit termasuk estrogen dari kontrol kelahiran atau secara alami diproduksi, dehidrasi, alkohol, kafein, makanan pedas, obat-obatan, stres dan ketegangan diet, merokok dan kecelakaan.

Tetapi selulit dapat diminimalkan dengan gaya hidup sehat.  Sebagian orang memilih untuk tidak membuat perubahan tetapi bukan menempatkan ratusan, bahkan ribuan dolar dan berharap pada krim atau prosedur untuk melakukan keajaiban.  Tetapi juga harus ada upaya untuk mendapatkan hasil yang positif.

Meski selulit terjadi pada orang yang kurus dan kelebihan berat badan, ada beberapa orang dengan kelebihan berat badan menaruh harapan mereka pada sedot lemak.  Sayangnya prosedur ini tidak dirancang untuk menghilangkan selulit melainkan untuk menyingkirkan lemak yang lebih didalam lemak dan tidak pada permukaan kulit yang menyebabkan selulit.

Jika Anda berniat mencoba untuk mengurangi jumlah selulit, pertama Anda harus mengurangi sebuah kelebihan lemak tubuh dan menggabungkannya dengan pelatihan kekuatan dan aerobik. Selulit terjadi pada orang yang kurus dan kelebihan berat badan dan hal ini bahkan mungkin mengubah cara selulit muncul dan berkembang dari pertumbuhan hormon atau kulit Anda tipis bisa memungkinkan selulit untuk tumbuh menjadi banyak dan besar.  Selulit tidak membedakan antara orang yang kelebihan berat atau kurus tetapi lebih mengacu ke faktor bagaimana pribadi Anda mengontrol lemak tubuh dan mendistribusikannya ke seluruh tubuh Anda.

Selulit terjadi pada orang dari semua tingkatan sosial ekonomi.  Hal ini tidak memiliki batasan. Mayoritas perempuan di seluruh dunia menderitanya dan masyarakat saat ini tidak menilai selulit melainkan lebih ke penampilan yang ramping, halus dan hampir sempurna yang tidak bisa diakses oleh 99,9% wanita di dunia.  Dikotomi ini membuat perempuan merasa tidak puas, tidak percaya diri dan miskin harga diri.  Perawatan yang tersedia tetapi kebanyakan tidak hemat biaya. Perlakuan terbaik adalah dengan menghindari pemicu sebanyak mungkin dan mencegah selulit semampu yang Anda bisa.

Olahraga dan kesehatan