Tentang kesehatan

Perbaikan Gigi di Klinik Kosmetik Gigi

gigi sinar xKehilangan kebebasan tersenyum dikarenakan gigi yang hilang atau gempil bukanlah sesuatu yang ingin kita alami didalam hidup ini. Untungnya Ahli kosmetik gigi bisa menyelamatkan Anda dari ketidak-percayaan diri dengan senyum Anda.

Dibandingkan dengan jaman dahulu dimana kita hanya bisa pasrah jika kehilangan gigi(penyakit, berkelahi, kecelakaan), saat ini kita mempunyai beberapa pilihan untuk mendapatkan kembali senyum yang manis dan rasa percaya diri.

Ada beberapa cara untuk memperbaiki gigi yang rusak ataupun hilang. Ada yang sangat bagus dan terlihat alami sehingga tidak bisa dibedakan. Teknologi masa kini telah memungkinkan untuk memperbaiki, menggabungkan dan memulihkan gigi, dengan sangat sempurna.

Mahkota dan gigi retak

Mahkota gigi adalah cara paling terbaru untuk memperbaiki gigi retak. Gigi retak biasanya disebabkan oleh gigi berlubang, mengertakkan gigi dan oleh kecelakaan. Mahkota gigiĀ  diletakkan diatas setiap gigi yang rusak untuk menutupi keretakan dan menjaga keutuhan gigi. Mahota bisa digunakan di hampir semua gigi. Mahkota bisa disesuaikan desainnya dan sangat sukar dibedakan dengan aslinya.

Tatahan dan pembusukan gigi

Tatahan adalah perawatan pemulihan yang stabil pada bagian gigi yang halus dan gigi membusuk. Perawatan ini biasanya digunakan untuk memperbaiki gigi depan yang membusuk dimana gigi ini tampak saat kita tersenyum atau berbicara. Tatahan diikat ke gigi yang rusak untuk mengisi area yang berlubang dan mengurangi kerusakan struktur gigi lainnya yang disebabkan oleh pembusukan.

Bonding dan gigi bernoda

Kadangkala noda pada gigi tidak bisa dihilangkan oleh perawatan pemutihan gigi dan menyikat gigi. Alternatif selanjutnya adalah perawatan dengan cara bonding untuk mencerahkan senyum. Dental bonding adalah campuran alami yang diwarnai senada gigi untuk menambal gigi yang rusak agar bisa kembali tampak halus. BondingĀ  juga bisa digunakan menambal keretakan, noda dan gigi gempil. Ini dipahat agar cocok dengan gigi yang lain dan juga menututupi kecacatannya. Direct bonding biasanya digunakan sebagai alternatif prosedur "perubahan gigi" yang lebih luas seperti melapisi dan memahkotai gigi.

Veneer dan gigi tak rata

Sebagai aturan, veneer gigi biasanya digunakan pada jarak gigi yang tidak rata atau jarak yang lebar diantara gigi. Lapisan ini dibuat dari porselen atau bahan resin dan di desain untuk menutup semua gigi. Bahan ini dapat menutupi retakan, warna yang tidak tepat dan mengisi jarak yang lebar antar gigi. Lapisan melindungi permukaan gigi yang rusak sehingga tidak memerlukan lagi operasi gigi. Saat ini pelapisan gigi lebih bahal dari bonding tapi pelapisan mempunyai hasil yang komplet pada perbaikan senyum.

Penanaman Gigi dan Gigi hilang

Penanaman gigi adalah pergantian untuk gigi Anda yang tanggal. Ini dimasukkan secara langsung kedalam gusi dan kadang digunakan sebagai bantuan jembatan gigi.
Penanaman dipilih dan didesain agar terlihat seperti gigi Anda yang asli. Ini juga mempunyai fungsi lebih yaitu mengurangi kemungkinan deformasi tulang rahang.

Teknologi dan teknik yang digunakan di kosmetik gigi masih terus berkembang, membuat prosesnya lebih mudah, tidak sakit dan tidak mahal. Kabar baik yang lain adalah ahli kosmetik gigi sekarang ini juga lebih ahli dan mahir dalam perawatan estetik ini.