Memilih Implan Daripada Gigi Palsu demi Kesehatan Gigi yang Lebih Baik

gigienek memakai gigi palsu mulai umur 70 tahun. Orang biasanya tidak kehilangan semua gigi sampai mereka berusia 85 tahun atau lebih; tetapi Nenek memiliki  masalah periodontal dalam keluarganya yang jarang terjadi pada orang lain. Nenek tidak lama memakai gigi palsunya. Ketika berbicara secara memalukan giginya akan bergerak maju mundur, makan menjadi masalah, dan beliau merasakan bahwa

membersihkan dan memelihara gigi palsu tersebut adalah pekerjaan yang paling menjijikkan. Nenek akhirnya tidak tahan lagi dan tiga anaknya memutuskan untuk membiayai nenek untuk mendapatkan sesuatu yang lebih baik - implan gigi. Kebanyakan orang tidak memiliki permasalahan dengan gigi palsu seperti nenekku, tapi tenang saja, ahli kesehatan gigi menyebutkan bahwa implan adalah penemuan terbesar.

Implan akan dipakai dimana saja seandainya harganya tidak begitu  mahal. Dokter gigi mengeborkan sekrup titanium di tempat dimana gigi seharusnya tumbuh , kemudian menanamkan gigi buatan ke dalamnya. Kedengarannya cukup sederhana, Anda tidak perlu merawatnya, Anda tidak perlu membersihkankannya, dan gigi itu tidak bisa patah, seperti satu set gigi bionik saja. Tapi kenapa harganya bisa mencapai 50.000 dolar untuk satu set gigi lengkap? Tentu saja, perusahaan asuransi tidak akan membayar untuk hal semacam itu  - tidak pernah mau membayar nominal ribuan dolar atau lebih. Memang mahal, karena harus mengurus begitu banyak gigi, dan tiap-tiap implan yang dilakukan membutuhkan kerjasama antara seorang dokter gigi dan seorang ahli bedah. Tapi ini merupakan investasi yang luar biasa, pemakai tidak akan pernah terganggu dengan kesehatan gigi mereka lagi, dan tidak perlu biaya perawatan untuk seumur hidup.

Memasang pegangan untuk gigi palsu tentu saja bisa menjadi pilihan lain; tapi untuk memasangnya, dokter gigi biasanya harus mengikis gigi yang berdekatan dengan gigi yang harus diganti untuk memberi ruang bagi gigi yang baru. Pengikisan ini biasanya membahayakan kesehatan gigi Anda. Hampir bisa dipastikan, sekitar lima tahun kemudian Anda akan memerlukan pembuatan kanal akar pada kedua dasar gigi tersebut. Dalam jangka panjang, gigi palsu sebenarnya menghabiskan lebih banyak biaya daripada implan. Namun, mengganti semua gigi dengan implan gigi setidaknya membutuhkan biaya minimal 20 kali lipat dari biaya memasang gigi palsu, dan itulah masalah yang tidak akan teratasi dalam waktu dekat ini.

Perusahaan asuransi gigi biasanya akan menolak untuk membiayai prosedur semacam ini; jika hal ini terjadi, Anda dapat meminta mereka untuk membantu membiayai prosedur perawatan gigi yang pasti akan mereka setujui seperti memasang pegangan untuk gigi palsu atau beberapa solusi konvensional lainnya. Dan jika Anda pergi ke sebuah klinik kesehatan gigi, Anda hanya akan membayar sebesar 95% dari harga standar. Yang perlu Anda lakukan adalah bertanya pada dokter gigi Anda untuk harga di-jaringannya. Kebanyakan dokter gigi memahami situasi ini dan melakukan yang terbaik untuk membantu menyesuaikan  anggaran Anda. Beberapa dokter gigi bahkan secara pribadi akan membantu Anda. Selain itu, Anda dapat mencoba lembaga pembiayaan kesehatan seperti Wells Fargo Health Advantage atau tempat lain. Bunganya sangat terjangkau. Salah satu pilihan terbaik adalah mengunjungi sebuah klinik yang bekerjasama dengan sekolah kedokteran gigi. Mereka  memiliki dokter-dokter gigi yang sedang dalam masa training yang bersedia melakukan prosedur implan dengan diskon besar. Untuk mendapat informasi lebih jelas kunjungi OralHealthAmerica.org.