Dasar-dasar Menyikat Gigi

sikat gigienyikat gigi dan menggunakan benang gigi (flossing) adalah sesuatu yang kita semua pelajari di usia dini. Cara yang tepat untuk menggosok gigi hanya membutuhkan waktu kurang dari 2 menit, walaupun banyak orang cenderung

menghabiskan waktu lebih lama, atau lebih sedikit. Kebanyakan orang dewasa cenderung menghabiskan waktu kurang dari satu menit, yang tentu tidak cukup untuk membersihkan gigi Anda. Untuk mendapatkan jumlah waktu yang tepat dalam menyikat gigi, Anda harus mencoba menggunakan stopwatch selama Anda menyikat gigi.

Ketika Anda menyikat gigi, Anda harus menghindari pemberian tekanan berlebih tetapi gunakan gerakan yang lembut dan singkat. Anda harus fokus pada tempat-tempat yang sulit dijangkau dan pastikan Anda menyikat daerah di sela-sela gigi anda juga. Anda juga harus memastikan untuk menyikat permukaan kunyah dari gigi, serta gusi atas dan bawah. Jika Anda fokus pada semua area di mulut Anda, maka anda akan dapat menjangkau semuanya ketika Anda menyikat gigi.

Sejalan dengan penggunaan teknik menyikat gigi yang tepat, Anda juga akan perlu menggunakan pasta gigi yang tepat juga. Ada berbagai pasta gigi yang tersedia, yang dirancang untuk membantu Anda dalam berbagai keadaan yang berbeda. Anda bisa mendapatkan pasta gigi yang akan mencegah timbulnya sakit gigi, menghentikan gigi sensitif, dan mencegah hal-hal seperti karang gigi dan radang gusi. Pasta gigi adalah cara terbaik untuk melindungi gigi Anda, karena itu Anda harus selalu bertanya kepada dokter gigi tentang jenis pasta gigi yang ia rekomendasikan untuk Anda.

Untuk mendapatkan hasil maksimal dari menyikat gigi, Anda harus memiliki sikat gigi yang baik. Ada banyak model berbeda yang dapat dipilih, sehingga membuat sangat sulit untuk memilih salah satu diantaranya. Ketika Anda telah memutuskan pilihan Anda, sebaiknya Anda mencari sikat dengan bulu yang lembut. Bulu yang lembut akan ramah terhadap gusi Anda, dan akan menghilangkan plak dan sisa makanan lainnya dari gigi Anda. Sikat dengan ujung kepala kecil juga disukai, karena dapat dengan mudah menjangkau area yang sulit dijangkau, seperti gigi belakang.

Anda juga harus ingat untuk mengganti sikat gigi setiap beberapa bulan sekali atau ketika mulai menunjukkan tanda-tanda kerusakan. Jika Anda baru saja sembuh dari flu, anda harus mengganti sikat gigi Anda, karena bulu sikat gigi dapat mengandung kuman yang dapat membuat Anda kembali sakit. Sikat gigi yang terlihat rusak harus selalu diganti, karena mereka dapat memiliki dampak negatif terhadap gusi Anda. Jika bulu sikat mulai terlihat tidak rapi, ini akan dapat merobek gusi anda, menyebabkan sensitivitas.

Untuk mendapatkan hasil maksimal dari menyikat gigi, Anda juga harus selalu menggunakan sedikit akal sehat dan meminta rekomendasi dari dokter gigi Anda. Menyikat gigi akan membantu gigi Anda untuk tetap sehat dan mencegah penumpukan plak dan tartar. Selalu ingat bahwa menyikat gigi dapat membantu gigi Anda tetap sehat, meskipun Anda masih harus pergi ke dokter gigi untuk pemeriksaan secara teratur. Jika Anda merawat gigi dan menyikatnya secara teratur - Anda akan membuat gigi Anda bebas dari infeksi dan gigi berlubang.