10 Tips Untuk Memiliki Nafas Segar

 10 Tips Untuk Memiliki Nafas Segar

aga kebersihan lidah Anda - sikat perlahan dengan sikat gigi nilon yang lembut setelah Anda menyikat gigi.

Minum air lagi - semakin kering mulut Anda, semakin berbau tak sedap napas Anda

Tetaplah tenang - stres membuat napas anda berbau lebih tak sedap lagi !

Hindari permen penyegar atau permen karet yang mengandung gula - ini sebenarnya membuat napas Anda bertambah lebih tak sedap lagi

Jangan mencoba untuk menghilangkan bau nafas tak sedap dengan bau yang lain - inilah yang diinginkan oleh

perusahaan besar perawatan mulut agar Anda mempercayainya untuk kemudian membeli produk tersebut.

Hembuskan udara dari hidung Anda lebih sering - nafas Anda semakin berbau tak sedap ketika Anda sedang flu, alergi, atau beringus.

Jangan gunakan pencuci mulut yang mengandung alkohol atau pasta gigi yang mengandung natrium lauril sulfat - apakah Anda tahu berapa banyak produk perawatan mulut mengandung kedua bahan tersebut? Berikut petunjuknya, hampir semua produk menggunakan bahan-bahan tersebut.

Minum banyak air saat minum obat dari dokter - banyak obat-obatan yang membuat mulut AAnda menjadi sangat kering

Berhenti merokok - merokok akan membuat nafas Anda tidak sedap dalam sekejap, tetapi mungkin hanya memakan waktu 20 tahun untuk membunuh Anda!

Dan akhirnya, cara apakah yang terbaik untuk menghilangkan & mencegah bau nafas tak sedap? Gunakan produk pengoksidasi mulut yang telah terbukti secara klinis

Hal-hal penting yang mungkin tidak Anda ketahui tentang bau nafas tak sedap

Dalam kebanyakan kasus (sekitar 90%), bau mulut berasal dari mulut itu sendiri, walaupun menurut opini publik bau mulut berasal dari lambung.

Kebanyakan orang bisa mencium bau mulut orang lain, tetapi mempunyai masalah dalam mencium bau mulut mereka sendiri. Jadi, jika Anda berpikir Anda memiliki bau nafas tak sedap, mungkin iya atau mungkin tidak. Rasa yang tidak enak biasanya bukan merupakan indikasi yang baik. Cara terbaik dan paling sederhana untuk mengetahuinya adalah untuk menanyakan hal tersebut kepada orang dewasa dalam keluarga atau teman dekat Anda.

Di dalam mulut, sumber yang paling umum dari bau mulut adalah bagian paling belakang dari lidah. Sisa-sisa makanan, sel-sel mati dan penetesan cairan dari hidung dapat menumpuk di sana, dan tempat pemecahan protein oleh bakteri penyebab bau mulut. Penyebab kedua yang paling penting adalah bakteri memecah protein di antara gigi Anda.Perlu Anda ketahui, gas dan molekul lainnya yang diproduksi oleh bakteri bersifat racun dan dapat membahayakan gusi Anda juga. Dua alasan yang baik untuk membersihkan gigi dengan benang gigiĀ  (dental floss) setiap hari (jika Anda tidak percaya padaku, cium bau benang tersebut).

Bau mulut biasanya meningkat ketika mulut kering. Mengunyah permen karet rendah gula selama 4-5 menit pada suatu waktu dapat membantu.

Generalisasi bahwa obat kumur bekerja hanya untuk beberapa menit adalah salah. Cobalah berkumur tepat sebelum tidur untuk hasil terbaik. Beberapa peneliti merekomendasikan obat kumur bebas alkohol.

Memakan sarapan yang lezat dan sehat akan membersihkan mulut dan belakang lidah, menyebabkan air liur mengalir, dan itu mungkin baik untuk Anda.

Beberapa orang (mungkin 5-7% dari populasi) mengalami batu gembur kecil di mulut mereka yang memiliki bau busuk. Ini disebut tonsilloliths. Ini adalah sebagian dari kalsifikasi, penuh dengan bakteri dan berkembang di kriptus di amandel. Ini berbau sangat tidak sedap, tetapi tidak selalu menyebabkan bau mulut (sekali lagi, anda harus bertanya kepada seseorang).

Pada sebagian besar kasus, bau nafas tak sedap bisa secara dramatis ditingkatkan atau dihilangkan.

Anak-anak berumur dua atau tiga tahun dapat memiliki bau nafas tak sedap dari penetesan cairan dari hidung, plak gigi dan infeksi tenggorokan sementara. Namun, jika mereka mengeluarkan bau tak enak yang muncul secara tiba-tiba dari seluruh tubuh mereka, mintalah dokter untuk memeriksa apakah mereka menyumbatkan sesuatu ke lubang hidung mereka.