Tentang kesehatan

Cara Paling Mudah Melakukan Teknik Relaksasi Meditasi

Cara Paling Mudah Melakukan Teknik Relaksasi Meditasiika Anda ingin mengurangi tekanan Anda, maka teknik relaksasi meditasi adalah salah satu jawaban dari masalah Anda. Teknik relaksasi meditasi bukanlah merupakan meditasi tradisional seperti yang Anda bayangkan. Pada kenyatannya, terdapat banyak cara untuk mengurangi otot tubuh Anda dari ketegangan setelah pekerjaan yang berat setiap hari.

Peregangan adalah langkah pertama yang sebaiknya Anda lakukan pada teknik relaksasi meditasi.

Yang harus dilakukan pertama kali adalah berdiri, dan kemudian sisakan beberapa waktu untuk membersihkan dan mengistirahatkan pikiran Anda. Istirahatkan otot Anda dengan sedikit pijatan pada wajah yang berhubungan dengan daerah pipi Anda.

Dengan dua jari telunjuk Anda, dengan lembut tekan alis Anda ke atas dan dengan dua ibu jari Anda, dengan lembut tekan pipi Anda ke bawah. Cobalah menahannya selama 10 detik. Lepaskan jari Anda kemudian biarkan otot mata Anda santai.

Setelah membersihkan pikiran dan menenangkan diri Anda dari tekanan yang Anda rasakan, untuk 10 detik gerakkan kepala Anda ke depan searah dada Anda. Hal ini dilakukan untuk meregangkan leher Anda. Turunkan kepala Anda secara perlahan pada pundak kiri Anda, lagi selama 10 detik. Turunkan kembali dan kemudian turunkan lagi ke arah pundak kanan anda selama 10 detik. Untuk 10 detik lainnya, ulangi prosesnya selama beberapa kali sampai Anda merasa bahwa otot leher Anda benar-benar istirahat.

Setelah itu, kunci jari Anda dan angkat di atas kepala Anda. Pastikan siku Anda lurus dan telapak tangan Anda ke atas. Jatuhkan lengan Anda ke belakang sampai Anda memperhatikan beberapa hambatan pada pundak. Tariklah lengan Anda ke belakang selama 10 detik dan buka jari-jari Anda kemudian biarkan mereka menjuntai di sisi Anda.

Untuk Anda menyelesaikan keseluruhan langkah, tekuk kepala Anda searah dada dan bengkokkan perlahan pada tulang belakang pada satu waktu, sampai jari-jari Anda berada pada jari kaki Anda. Biarkan lengan Anda menggantung longgar ketika Anda bernafas. Juga, usahakan bernafas ketika Anda mengistirahatkan batang atas, dan usahakan kembali pada posisi berdiri secara perlahan. Sekali lagi, bernafaslah dan keluarkan semuanya. Setelah itu Anda akan merasa berenergi dan santai.

Pada kenyataannya, terdapat beberapa teknik relaksasi meditasi, termasuk mereka yang berlatih seperti yoga. Teknik relaksasi meditasi yang mudah ini sangat bermanfaat karena ini dapat dilakukan pada beberapa menit, jadi semua akan baik-baik saja jika Anda tidak mengetahui teknik relaksasi sebelumnya.

Olahraga dan kesehatan