Tentang kesehatan

Penyebab Penyakit Wasir (Ambeien)

Sistem pencernaanAda banyak hal yang menyebabkan penyakit wasir. Pembuluh darah yang berada disekitar anus akan bereaksi terhadap ketegangan yang terjadi didaerah tersebut. Ketegangan bisa berasal dari daerah lain yang bisa menyebabkan wasir menjadi masalah dan

menyebabkan rasa sakit. Mendapatkan informasi yang jelas tentang macam-macam penyebab wasir bisa menolong anda untuk mencegah wasir menjadi suatu masalah yang merepotkan.

Konstipasi/Sembelit

Sembelit adalah penyebab umum penyebab wasir. Jika seseorang menderita sembelit maka ketegangan terjadi disekitar daerah anus pada saat buang air besar. Pembuluh darah akan menegang dan menyebabkan peradangan dan iritasi. Pendarahan di area ini akan terjadi jika Anda menderita sembelit. Darah muncul dari pembuluh darah yang luka karena ketegangan saat buang air besar. Oleh karenanya Anda harus menghindari sembelit dengan berbagai cara.

Kehamilan

Selain sembelit, kehamilan bisa juga sebagai penyebab wasir. Ini mungkin disebabkan berbagai hal. Contohnya, ketegangan terus menerus yang terjadi pada pembuluh darah sekitar anus bisa menyebabkan iritasi. Pada saaat hamil pembuluh darah akan bekerja lebih keras sebagai hasil peningkatan hormon yang drastis. Ini akan memberi tekanan pada pembuluh darah sehingga menyebabkan peradangan dan iritasi. Jika pasien sedang hamil atau akan hamil, adalah penting mengetahui bahwa wasir adalah normal sebagai bagian dari kehamilan. Ini terjadi hanya pada saat-saat tertentu dan akan hilang setelah proses kelahiran.

Hipertensi/Tekanan Darah Tinggi

Faktor lain penyebab wasir adalah hipertensi. Ini disebabkan karena terlalu tingginya tekanan darah sehingga pembuluh darah dari usus ke hati akan menonjol. Hal ini akan menyebabkan buang air besar lebih sulit dikarenakan tekanan dari pembuluh darah dan sebagai hasilnya maka penyakit wasir akan muncul. Berbagai macam jenis wasir yang terjadi bisa menyebabkan iritasi, ketegangan dan pendarahan di daerah anus.

Ketidakcukupan Pembuluh yang parah

Keadaan ini terjadi saat pembuluh darah di daerah anus rapuh dan bisa rusak dengan mudah. Ini akan menyebabkan ketegangan pada pembuluh darah, sehingga pembuluh akan bekerja lebih berat. Ketegangan ini juga diperburuk dengan duduk dan berdiri dalam jangka waktu lama. Jika Anda kelebihan berat badan, tidak berolahraga secara rutin atau merokok, semua itu bisa menyebabkan iritasi pada pembuluh darah.

Peradangan Usus

Peradangan usus juga bisa menyebabkan wasir.Ini terjadi saat Anda mengalami sembelit atau diare. Selain menderita sakit pada perut dikarenakan masalah pada sistem pencernaan, hal ini juga bisa menyebabkan timbulnya penyakit wasir dikarenakan ketegangan yang berlebihan pada pembuluh darah. Adalah umum jika wasir disebabkan oleh sembelit.

Jika Anda menderita wasir, jalan terbaik adalah mencari tahu penyebab wasir dan bagaimana ini dapat terjadi. Setelah itu, Anda bisa merubah beberapa gaya hidup Anda, contohnya makanan yang Anda konsumsi untuk mencegah wasir menjadi lebih parah.

Olahraga dan kesehatan