Tentang kesehatan

Menyingkirkan Wasir

JongkokMengetahui cara menyingkirkan wasir akan sangat membantu Anda terhindar dari rasa sakit dan gejala-gejala yang lain dari awal dan yang lebih penting lagi dapat menghindari masalah kesehatan yang lebih serius seperti kanker usus besar. Kemungkinan kambuhnya wasir sangat besar sekali jika Anda pernah menderita penyakit ini sebelumnya. Ketegangan yang terjadi pada pembuluh darah di area anus bisa menyebabkan wasir kembali berdarah dan meradang. Jika Anda punya riwayat sakit ambeien, Anda bisa menghindarinya agar tidak kambuh dan timbul kembali.

Tekanan di pembuluh darah

Dengan mencegah agar tidak terjadi tekanan pada pembuluh darah di daerah saluran pencernaan anda bisa menghindari penyakit wasir kambuh kembali, hal tersebut adalah hal terpenting. Jika Anda mengalami sembelit, seharusnya tidak memberikan tekanan untuk menyingkirkan rasa sakitnya. Ini sangat lazim diketahui sebagai metode ampuh untuk mencegah penyakit wasir datang kembali.

Pola Makan Yang Seimbang

Metode yang sangat mudah Anda lakukan agar Anda tidak mendapat ketegangan jika Anda punya riwayat wasir adalah mempunyai pola makan teratur. Anda harus makan dengan benar. Hindari makanan tidak sehat yang kaya garam dan racun bagi tubuh. Dengan membuat kotoran bisa lewat dengan mudah melalui sistem pencernaan akan membantu menghindari ketegangan dan membantu melepas tekanan. Makan makanan yang berserat tinggi atau meminum obat pencahar jika Anda mengalami sembelit. Minum cukup air dan buah-buahan akan menolong sistem pencernaan.

Olahraga

Solusi lain untuk mencegah kambuhnya penyakit wasir adalah berolahraga. Ada banyak kegiatan olahraga yang bisa menyembuhkan wasir Anda. Latihan yang melemaskan otot seperti jongkok dan menggerakkan daerah perut akan membuat ketegangan menjadi hilang. Namun Anda jangan melakukan olahraga yang keras, lakukan pemanasan sebelum melakukan olahraga dan lakukan pendinginan setelah olahraga.

Metode operasi dan non-operasi

Ada beberapa pengobatan yang tidak bisa ditangani dokter Anda jika Anda mempunyai kasus penyakit wasir yang parah. Untuk mencegah peradangan dari pembuluh darah, ada beberapa teknik operasi dan non-operasi yang bisa dilakukan. Wasir bisa dihilangkan dan tidak akan kambuh lagi jika anda menuruti solusi yang berbeda dari dokter Anda. Pada dasarnya, cara terbaik menghilangkan wasir adalah dengan operasi.

Terapi Herbal

Anda bisa mengambil alternatif lain seperti pengobatan dengan terapi herbal seperti suplemen dan krim yang tersedia di pasaran. Walaupun ini mungkin tidak mencegah wasir untuk datang kembali, namun Anda bisa menggunakannya untuk mencegah wasir. Kebanyakan krim herbal dibuat untuk menghindari wasir, namun pengobatan ini tidak menjamin wasir untuk tidak kambuh lagi.

Pencegahan adalah lebih baik

Seperti kata pepatah, mencegah lebih baik daripada mengobati. Adalah lebih aman dan murah untuk menjaga kesehatan tubuh selagi penyakit belum datang. Pengobatan dan penyembuhan membutuhkan biaya yang besar daripada tindakan pencegahan wasir, seperti mengonsumsi makanan kaya serat, suplemen herbal, menjaga postur dan gerakan tubuh. Kebersihan juga berperan penting dalam mencegah wasir.

Olahraga dan kesehatan