Tentang kesehatan

Diagnosis Wasir

Anus duburBiasanya, setiap orang memiliki wasir internal, tetapi mereka tidak menyadarinya karena tidak menimbulkan masalah atau ancaman terhadap kesehatan dan biasanya tetap tampak jika diamati dan mulai menunjukkan tanda-tanda peringatan. Anda mungkin tidak percaya, tapi sekitar 15 juta orang dari seluruh dunia terganggu oleh wasir dari tahun ke tahun.


Ketika wasir mulai menunjukkan gejala-gejalanya, hal ini seperti suatu alarm yang mengakibatkan ketakutan dan kecemasan.

Secara tiba-tiba, seseorang yang bagus rupanya bisa jadi memiliki bagian dalam yang muncul seolah-olah merobek keluar dan ternyata Anda mendapati wasir, juga dapat menimbulkan rasa sakit, rambut-rambut kasar dan iritasi yang tidak pernah Anda rasakan sebelumnya.

Untuk sebagian besar pasien, akan merasa cemas ketika melihat noda darah yang tiba-tiba muncul, dan sakit yang tak tertahankan karena pembuluh darah wasir yang mungkin parah.

Untungnya, wasir pada kenyataannya adalah peradangan pembuluh darah yang untuk sebagian besar pasien mudah disembuhkan atau diobati.

Walaupun demikian, memiliki wasir cukup memalukan karena terkait dengan buang air besar (bagian dan aktivitas pribadi) dan anus kita (bagian tubuh pribadi), Anda tidak boleh merasa malu ketika anda memerlukan pemeriksaan medis. Dokter sudah sangat terlatih, terutama spesialis kolorektal, untuk menangani aspek-aspek buruk dari wasir.

Masalah malu mungkin menyebabkan frustrasi bagi penderita wasir, apalagi jika kita berpikir bahwa penyakit tersebut disebabkan oleh seks anal. Seseorang mungkin merasa bahwa dokter akan menyelidiki aspek yang sangat pribadi dan akan mengajukan pertanyaan seputar wasir. Padahal dokter tidak akan mengajukan pertanyaan yang terlalu pribadi dan sangat tidak etis saat mereka akan mendiagnosis kondisi Anda.

Pada kenyataannya, masalah wasir sangat dikenal luas di kalangan medis, dokter yang cukup berpengalaman dan terampil untuk melakukan ligasi gelang karet biasa atau suntikan untuk mengobati wasir, sementara Anda berada di dalam klinik atau ruang operasi, atau sejenisnya. Mereka mungkin melihat pasien penderita wasir setiap hari dan biasanya tidak malu karena mereka sudah berpengalaman dengan itu.

Jadi, ketika seseorang merasa malu dan melihat bahwa dokter tidak akan pernah mungkin terlalu pribadi dalam penyelidikan mereka tentang wasir, Anda mungkin akan rasa lega untuk mengunjungi dokter Anda dan mencari info tentang pengobatan wasir, mereka berpikir yang terbaik untuk kasus Anda - kemungkinan besar dimulai dengan asupan serat.

Gagasan lain yang bagus adalah menuliskan gejala wasir, sehingga ketika pasien mendiskusikan pengamatan dengan dokter, hanya tinggal membaca gejala-gejalanya saja. Jadi, jika seseorang merasa sungkan, semua gejala wasir dapat dinyatakan tanpa perasaan malu dan berwajah pucat ketika meninggalkan klinik.

Seseorang yang tidak terlatih dengan wasir mungkin akan merasa bingung antara wasir dengan fisur anal atau bahkan kutil, dan bahkan kanker usus besar. Jadi, ketika Anda ingin mendapatkan perhatian medis yang tepat, Anda harus berkonsultasi dengan dokter, karena diagnosis pribadi dapat menjadi sulit dan berbahaya.

Olahraga dan kesehatan