Vitamin C

Vitamin CVitamin C adalah salah satu vitamin paling penting yang dibutuhkan oleh tubuh anda. Vitamin C mencegah banyak penyakit, dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Anda dapat mengonsumsi vitamin C dengan banyak cara, karena banyak suplemen yang mengandung vitamin C dan

juga dikandung dalam banyak minuman jus buah. Selain bisa ditemukan didalam bentuk pil suplemen dan pil vitamin, Anda dapat menemukan vitamin C di brokoli, cabe, jeruk orange, jus lemon, daun sawi hijau, bunga kol, pepaya, dan peterseli.

Penelitian telah menunjukkan bahwa tidak ada keuntungan lebih jika kita mengonsumsi vitamin ini dengan berlebih. Walaupun tidak seharusnya mengonsumsi vitamin ini dengan berlebih, namun kita juga tidak boleh kekurangan vitamin ini. Gejala-gejala umum yang mungkin timbul karena kekurangan vitamin C adalah gusi bengkak, perasaan lemah yang tak bisa dijelaskan, dan mimisan.

Otot tendon dan ligamen didalam tubuh perlu vitamin C supaya tetap sehat dan kuat. Tergantung situasi kesehatan Anda saat ini, Anda mungkin juga perlu mempertimbangkan untuk mengonsumsi vitamin C bersama dengan Vitamin E. Kombinasi dari dua vitamin ini akan bekerja saling mendukung, dan meningkatkan dampak keseluruhan terhadap tubuh dan kesehatan.

Vitamin C dikenal sebagi anti oksidan, melindungi kulit terhadap kerusakan yang ditimbulkan oleh sinar ultra violet(UV). Jika kulit Anda menderita kerusakan radiasi, vitamin C bisa menolong untuk mengembalikannya seperti semula. Jika Anda memasukkan Vitamin C kedalam program diet dan mengonsumsinya setiap hari, Anda akan melihat efeknya terhadap kulit Anda. Jika Anda mengonsumsi vitamin E dan C bersama-sama, Anda akan mendapati bekas luka di kulit Anda bisa hilang.

Kita dapat menemukan vitamin C diberbagai buah dan sayuran, jeruk mempunyai kandungan vitamin C yang cukup banyak. Jus jeruk adalah cara paling mudah untuk mencukupi kebutuhan dosis setiap harinya, yang perlu Anda lakukan adalah meminum beberapa gelas dalam satu hari. Walaupun Anda hanya minum segelas jus jeruk saat sarapan dan kemudian makan beberapa buah jeruk selama sehari, itu sudah lebih dari cukup untuk untuk kebutuhan dosis vitamin C yang Anda butuhkan dalam sehari.

Jika Anda ingin lebih banyak vitamin C di dalam program diet Anda, Anda dapat mengonsumsi suplemen vitamin C. Jika Anda mencari suplemen di toko, Anda harus membaca labelnya dan melihat berapa banyak vitamin C yang terkandung didalamnya, dan bagaimana khasiatnya. Anda harus menghindari makanan pengganti suplemen vitamin C karena belum terbukti khasiatnya. Selama Anda memonitor jumlah vitamin C yang Anda konsumsi dalam sehari, Anda akan merasakan bahwa kesehatan dan sistem kekebalan tubuh akan lebih baik dari sebelumnya.

Olahraga dan kesehatan