Vaksinasi Flu H1N1 - Informasi berguna Yang Harus Anda Ketahui

Vaksinasi Flu H1N1 - Informasi berguna Yang Harus Anda KetahuiMusim Flu adalah kejadian normal setiap tahun. Namun, ketika pandemi flu atau H1N1 menyebar ke seluruh dunia pada tahun 2009, orang menjadi lebih sadar akan bahaya jenis flu ini. Sering disebut sebagai 'flu babi', H1N1 bisa tertular dari satu orang ke orang lain melalui tetesan cairan pernafasan. Gejala H1N1 biasanya berlangsung selama 4 sampai 6 hari.

Pasien dengan gejala H1N1 parah dan orang-orang yang dianggap berisiko tinggi diberi resep anti-viral. Untuk mencegah pasien berisiko

tinggi tertular virus, vaksinasi flu H1N1 kemudian diperkenalkan. Pada bulan Agustus 2010, Direktur Jenderal Kesehatan WHO, atau World Health Organization, mengumumkan akhir dari pandemi flu H1N1. Meski begitu, masih banyak orang di seluruh dunia yang khawatir tertular virus, sehingga mereka memanfaatkan vaksinasi flu H1N1 sebagai tindakan pencegahan.

Vaksinasi flu H1N1 sering dianjurkan bagi orang-orang yang berada pada risiko tinggi tertular virus. Karena pasokannya terbatas dan permintaan yang tinggi untuk vaksin ini, prioritas ditetapkan dan masih dilakukan hingga kini. Daftar orang-orang yang diprioritaskan untuk vaksin: wanita hamil, anak-anak kurang dari 6 bulan, orang-orang berusia dari 6 bulan sampai 24 tahun, pasien medis berisiko tinggi dari umur 25-64 tahun, petugas kesehatan dan praktisi kesehatan yang langsung kontak dengan pasien. Anak-anak di bawah usia 10 tahun akan membutuhkan 2 vaksin, sementara mereka yang berusia 10 tahun ke atas hanya akan membutuhkan 1 vaksin.

Namun, banyak orang masih menanyakan apakah vaksinasi flu H1N1 benar-benar aman. Berdasarkan proses vaksin flu musiman yang memiliki catatan yang baik selama lebih dari 30 tahun, cukup aman untuk mengasumsikan bahwa vaksin flu H1N1 memang aman untuk pasien. Vaksin H1N1 yang tidak diuji yang diproduksi di antara tahun 2009-2010 memiliki berbagai resiko kesehatan dan menyebabkan panik di seluruh dunia. Hal ini disebabkan kebutuhan mendesak untuk mengobati dan mencegah penyebaran virus yang membuat keputusan untuk mendistribusikan vaksin H1N1 yang belum teruji.

Sampai hari ini, vaksinasi flu H1N1 masih dalam produksi dan dengan permintaan yang tinggi. Kebutuhan terus menerus terhadap vaksin dipengaruhi oleh kepanikan pada tahun 2009-2010.

Olahraga dan kesehatan