Haruskah Vaksinasi Flu Burung Menjadi Standar Pada Setiap Keluarga?

Haruskah Vaksinasi Flu Burung Menjadi Standar Pada Setiap Keluarga?Dedikasi para ilmuwan untuk perlindungan manusia akhirnya terbayar, vaksin flu burung kini aman untuk digunakan manusia. Dengan ancaman konstan pandemi menunggu untuk terjadi, pemerintah AS siap dengan persediaan vaksin tersebut. Belum ada kebutuhan mendesak untuk mendistribusikan vaksin kepada masyarakat, tetapi jika virus berkembang menjadi salah satu yang terdapat pada manusia, cadangan vaksin akan digunakan.

Untungnya virus belum mengembangkan mutasi ini dan hanya bisa tertular melalui kontak langsung dengan hewan yang terinfeksi. Saat ini, satu-satunya cara untuk terinfeksi adalah melalui kontak langsung dengan hewan yang terinfeksi, sebaiknya kita jaga agar tetap seperti itu.

Vaksin flu burung akan digunakan sebagai imunisasi bagi orang dengan risiko terinfeksi yang tinggi apabila terjadi wabah. Untungnya tidak ada infeksi yang ditemukan di AS dan virus tersebut hanya berhasil menginfeksi beberapa ratus orang di seluruh dunia. Mendapatkan diri Anda vaksinasi sesegera mungkin tidak menjadi kekhawatiran, tetapi seharusnya adalah ketidakpastian akan penjagaan virus apabila menjadi tidak terkendali.

Beberapa tips yang perlu diingat untuk menghindari kemungkinan infeksi adalah: tidak membuka diri Anda ke sekelompok besar hewan ternak, tidak mengunjungi daerah berisiko tinggi di Eropa dan Asia, menghindari kontak fisik dengan kotoran hewan dan menghindari kontak langsung dengan hewan yang baru dijagal. Lebih sering daripada tidak, infeksi ditularkan melalui kontak langsung atau paparan jangka panjang dengan hewan tersebut. Melakukan tugas Anda untuk mencegah pandemi ini sangat penting.

Dua suntikan vaksin ke otot lengan dengan jarak satu bulan adalah yang diperlukan untuk melengkapi imunisasi. Meskipun secara umum ditoleransi dengan baik oleh subyek tes, vaksin flu burung juga memiliki efek samping yaitu; sakit kepala, nyeri otot, perasaan sakit yang umum dan nyeri di tempat bekas suntikan. Untuk perlindungan terhadap kemungkinan pandemi, efek samping ringan adalah barter yang baik.

Jadi apakah kita memerlukan vaksinasi flu burung hari ini? Belum. Mungkin tidak sekarang, tapi masalah sebenarnya adalah, apakah kita siap untuk pandemi flu burung?

Olahraga dan kesehatan