Apa yang Diharapkan dari Mesin USG Skrotum

Apa yang Diharapkan dari Mesin USG SkrotumBanyak laki-laki merasa tidak nyaman menjalani prosedur diagnostik yang melibatkan pemeriksaan skrotum mereka, karena merupakan daerah yang sangat sensitif. Anda akan menyadari bahwa ada beberapa keuntungan dari mesin ultrasound yang memeriksa skrotum. Mengetahui kondisi yang mungkin terjadi akan membantu Anda tetap aman selama bertahun-tahun yang akan datang. Proses ini juga tidak menyakitkan dan cepat, dan tidak perlu khawatir mengenai biaya tinggi atau berlama-lama tinggal di rumah sakit.

Mengetahui Peralatannya

Pemindai ultrasound terdiri dari sebuah konsol yang memiliki sistem komputer dan elektronik. Ada juga tampilan layar video dan transduser atau probe, yang akan digunakan untuk memindai pembuluh darah dan bagian lain dari skrotum. Probe dipegang oleh tangan dan mengirimkan getaran suara frekuensi tinggi untuk mendapatkan gambaran yang jelas tentang fitur dan struktur internal. Gambar akan segera terlihat di layar, tampak seperti monitor TV. Sebuah bagian transduser linier kecil biasanya diperlukan untuk melakukan sonogram skrotum.

Selama prosedur, transduser mengirim gelombang suara kemudian mencatat gema kembali. Probe ditekan terhadap skrotum, yang membimbing gelombang kecil suara yang memantul dari jaringan, cairan dan struktur yang ada. Perubahan pitch dan arah suara akan dicatat oleh mikrofon di dalam transduser. Gambar real-time kemudian akan terwujud pada monitor.

Selama Pengujian

Anda akan diminta untuk berbaring terlentang di meja pemeriksaan. Mejanya mungkin dimiringkan atau digerakan, tergantung pada dokter. Gel bening ditempatkan pada area yang akan diperiksa untuk memandu transduser dan memastikan kontak aman dengan kulit. Kantong udara harus dihindari. Teknologis, radiolog atau sonografer menggerakan tranduser pada kulit untuk melihat berbagai daerah. Hasilnya bisa segera diketahui, dan pasien bisa pulang tepat setelah prosedur tanpa tindakan pencegahan khusus. Seluruh tes akan memakan waktu hanya sekitar 30 menit atau kurang.

Anda seharusnya tidak mengalami sakit apapun kecuali jika pemindai dilakukan di bagian yang sakit. Tekanan adalah sensasi yang paling umum dirasakan oleh pasien. Setelah pemindaian dilakukan, gel bisa dihapus dari kulit Anda. Ahli radiologi atau dokter Anda akan menginterpretasikan hasilnya. Penyedia layanan kesehatan utama Anda akan memberikan laporan data yang telah ditandatangani. Ahli radiologi juga dapat mendiskusikan data dengan Anda pada akhir pengujian.

Keuntungan

Mesin USG skrotum tidak menyebabkan masalah kesehatan, bahkan jika hal ini diulang beberapa kali. Prosedur ini non-invasif, sehingga Anda tidak akan merasa sakit atau tidak nyaman. Peralatannya tersedia di mana-mana dan sangat mudah digunakan. Anda akan menemukan bahwa itu juga lebih hemat biaya dibandingkan dengan alat tradisional. Beberapa gambar yang tidak terlalu terlihat di x-ray dapat dilihat jelas melalui USG. Prosedur ini juga dapat memandu tindakan lain seperti biopsi jarum, pemasukan cairan dengan jarum suntik dan penyuntikan kortison.

Power Doppler

Mesin USG skrotum juga dapat menggunakan Power Doppler, setelah menyelesaikan pencitraan gray-scale. Sisi yang tidak terpengaruh diperiksa terlebih dulu untuk mendapatkan pengaturan Doppler yang akurat. Parameter Doppler juga harus diatur dengan benar. Tingkatan warna juga harus disesuaikan. Dalam kasus-kasus yang khas, pemindaian Power dan Spektral Doppler dapat dilakukan pada jendela USG yang serupa.

 

Olahraga dan kesehatan