Tes Kesehatan Apa yang Perlu Anda Lakukan Setiap Tahun?

Tes Kesehatan Apa yang Perlu Anda Lakukan Setiap Tahun?ebagai seorang wanita, apakah Anda benar-benar tahu jenis pemeriksaan dan evaluasi kesehatan apa yang sebenarnya Anda perlukan setiap tahun? Apa pun yang Anda baca di Internet, tampaknya itu akan menjadi ide yang bagus bila Anda melakukan semua tes yang disarankan. Tetapi tes kesehatan memerlukan biaya yang mahal dan prediksinya tidak selalu benar. Oleh karena itu, Anda memerlukan daftar tes kesehatan seperti yang disebutkan dalam ulasan berikut ini. Anda akan tahu dengan tepat tes apa yang

harus Anda lakukan tahun ini dan setiap tahun agar Anda tahu bagaimana Anda melakukannya.

Aturan lama mengatakan bahwa setiap wanita harus melakukan mammogram (tes sinar X yang dilakukan pada payudara) setiap tahun sejak dia berumur 25 tahun. Itu dulu. Sekarang para dokter menyadari bahwa mammogram sebenarnya bisa berdampak buruk bagi Anda karena adanya radiasi. Tes itu hanya dilakukan pada wanita yang usianya berada pada risiko tinggi terkena kanker payudara, yaitu wanita yang berusia di atas 60 tahun. Dan tes itupun sebenarnya hanya dilakukan setiap dua tahun sekali. Tetapi beberapa dokter percaya bahwa hal itu tergantung pada masing-masing individu dan riwayat kesehatan keluarga mereka. Menurut mereka, wanita yang memiliki keluarga dekat yang menderita kanker payudara, harus melakukan mammogram setiap tahun sekali ketika mereka memasuki usia 40 tahun.

Secara mengejutkan, kanker kulit ternyata adalah penyakit yang ditakuti. Yang mengkhawatirkan, 1 juta orang Amerika setiap tahun didiagnosis terkena kanker kulit. Kabar baiknya, tidak seperti jenis kanker lain, kanker kulit dapat disembuhkan jika terdeteksi lebih awal. Yang perlu Anda lakukan adalah pergi ke dokter kulit untuk melakukan tes kulit setahun sekali.

Ada banyak penyakit yang menyerang kaum wanita, misalnya penyakit autoimun yang mempengaruhi mata. Penyakit ini lebih cenderung menyerang wanita daripada pria. Jika Anda mengenakan kacamata dan terutama jika Anda memakai lensa kontak, Anda harus mengunjungi dokter mata untuk melakukan tes medis setahun sekali agar mata Anda tetap sehat. Anda akan merasakan manfaatnya bila Anda melakukan tes tersebut.

Apakah Anda merasakan bahwa ketika Anda melewati usia 40 tahun, berat badan Anda tetap naik meskipun Anda sudah berusaha keras untuk menurunkannya, atau Anda selalu sakit-sakitan, dingin dan mudah tersinggung? Semua halĀ  ini mungkin disebabkan oleh sebuah kondisi yang dikenal sebagai hypothyroidism. Satu dari sepuluh wanita didiagnosis terkena penyakit ini setiap tahun, dan Anda bisa menjadi salah satu dari mereka. Tes medis yang biasanya dilakukan untuk mendiagnosa kondisi ini adalah dengan melakukan tes darah thyroid stimulating hormone yang disingkat dengan istilah TSH. Kabar baiknya, tes itu tidak mahal. Anda mungkin tidak akan keberatan untuk melakukan tes ini setahun sekali. Pergilah ke dokter untuk melakukannya, dan pastikan bahwa Anda juga melakukan tes kadar gula darah dan tes kadar kolesterol. Anda akan bisa mengontrol risiko terkena diabetes atau serangan jantung dengan cara ini.