Bagaimana Merawat Kulit yang Melepuh Karena Terbakar Sinar Matahari

Bagaimana Merawat Kulit yang Melepuh Karena Terbakar Sinar Matahariusim panas membawa banyak sekali aktifitas luar yang meningkatkan kemungkinan kulit Anda terbakar sinar matahari. Aktifitas luar dielngkapi dengan panas sinar matahari yang intensif bisa membakar kulit Anda lumayan parah, terutama jika Anda tidak mengenakan perlindungan yang tepat. Melepuh karena terbakar matahari bisa terlihat ketika kulit seseorang terbakar sinar matahari tingkat kedua.

Dan melepuh karena terbakar sinar matahari mengindikasikan tingkat kedua dari kulit yang terbakar sinar matahari

Karena paparan yang lama terhadap panasnya sinar matahari, kulit rusak dan cairan berkumpul diantara epidermis (lampisan terluar kulit) dan lapisan dibawahnya, membentuk lepuhan. Terjadinya lepuhan memiliki dua tujuan ganda, yang pertama adalah untuk melapisi daerah yang terbakar agar tidak rusak lebih parah dan yang kedua adalah mengizinkan jaringan yang rusak untuk sembuh melalui bantuan cairan, juga dikenal dengan nama plasma. Plasma membantu sel yang rusak agar sembuh dan mendorong pembentukan sel- sel baru. Tindakan ini mempercepat proses penyembuhan kulit, jadi berfikirlah dua kali sebelum Anda memecah lepuhan tersebut. Plasma akan diserap kembali oleh jaringan yang rusak ketika sel-sel baru berkembang.

Melindungi lepuhan karena terbakar matahari dengan selembar kain lembut akan membantu meminimalisir goresan atau robekan dan membantu cepatnya penyembuhan jaringan yang rusak. Mengeringkan cairan dari lepuhan akan memberikan hasil negatif, jadi jangan pecahkan lepuhan tersebut.

Sebagian besar lepuhan karena terbakar sinar matahari akan sembuh secara alami. Salah satu cara untuk meringankan lukanya adalah dengan menjaga kelembabannya secara teratur dan mengoleskan losion kalamina. Penggunaan daun lidah buaya juga dikenal sangat efektif dalam merawat luka bakar. Bahkan meskipun tidak didukung oleh penelitian, gel yang ditemukan di dalam tanaman tersebut bisa memberi penyembuhan cepat dan dapat membantu jenis luka yang parah sekalipun.

Jika luka lepuhan karena terbakar sinar matahari terinfeksi, Anda harus mencari bantuan professional. Kunjungi klinik atau telfon dokter untuk meminta pendapatnya mengenai bagaimana cara merawat lepuhan yang terinfeksi.

Tidak semua orang sadar bahwa terbakarnya kulit karena sinar matahari sama seriusnya seperti jenis luka bakar lain, dan harus dirawat dengan cara yang sama. Dengan bantuan ini, maka yang terbaik adalah memastikan Anda benar-benar terlindungi setiap saat, kecuali Anda ingin menghancurkan liburan yang menyenangkan dan mengalami luka bakar serius karena terbakar matahari.