Apa yang Harus Anda Ketahui Jika Kulit Wajah Terbakar Sinar Matahari

Apa yang Harus Anda Ketahui Jika Kulit Wajah Terbakar Sinar Matahariusim panas memanggil dan ini waktu yang tepat untuk berdansa dibawah matahari, pastikan saja Anda terlindungi sepanjang waktu. Anda pergi ke pantai agar kulit Anda kecoklatan dan kelihatan bagus, namun hal ini kadang menjadi boomerang dan membuat kulit Anda terbakar sinar matahari serta terkelupas. Kulit wajah yang terbakar sinar matahari sangatlah memalukan, dan sudah pasti akan diperhatikan orang.

Tak ada seorangpun yang ingin wajahnya terbakar sinar matahari, karena akan terlihat buruk atau seperti penyakit kulit. Jadi jika kulit Anda terbakar sinar matahari, satu-satunya hal yang harus Anda lakukan adalah sesegera mungkin menghilangkannya.

Perawatan kulit wajah yang terbakar sinar matahari hampir mirip dengan perawatan bagian tubuh lain yang mengalami hal yang sama. Pelembab, krim dan losion akan menjaga wajah Anda tetap basah dan harus di oleskan secara teratur untuk membantu meringankan rasa nyeri dan gatal. Jangan gunakan salep untuk tubuh, karena mungkin saja terlalu keras untuk kulit wajah yang kini sedang berada dalam keadaan sangat sensitif. Lidah buaya juga dikenal sebagai obat mujarab untuk segala jenis luka bakar, mengoleskan sedikit lidah buaya di wajah Anda akan membantu mengurangi rasa nyeri dan menyembuhkan kulit yang rusak.

Hanya membutuhkan waktu beberapa hari sebelum kulit wajah Anda mengelupas setelah terbakar sinar matahari. Tahap berikutnya dalam penyembuhan adalah sesuatu yang akan Anda ingat dalam jangka waktu yang lama. Merupakan hal yang baik ketika kulit mulai mengelupas dan tidak lagi sensitive, maka Anda bisa membantu mempercepat proses pengelupasan dengan mencuci wajah dan menggosoknya dengan kain yang lembut. Mencuci wajah Anda dengan kain secara berulang-ulang akan membantu Anda melewati tahap ini sesegera mungkin agar kulit yang terkelupas tidak menempel pada wajah Anda.

Cara yang terbaik untuk menghindari luka terbakar  sinar matahari pada wajah adalah mencegahnya agar tidak terjadi. Pakailah tabir surya di wajah Anda mulai sekarang dan selanjutnya ketika Anda keluar dan terkena sinar matahari untuk memastikan agar kulit wajah Anda tidak terbakar.