Hubungan antara Gelisah dan Insomnia

Hubungan antara Gelisah dan Insomniaidur nyenyak adalah suatu hal yang sangat diinginkan oleh setiap orang. Beberapa orang mendapatkan cukup tidur hanya dengan beberapa jam saja dalam satu malam dan dapat beristirahat dengan nyenyak dan segar saat terbangun, tetapi kebanyakan orang membutuhkan setidaknya enam sampai

delapan jam untuk tidur, bahkan masih memerlukan tambahan beberapa jam lagi di setiap malamnya.

Insomnia (penyakit sulit tidur) adalah salah satu penyebab terbesar mengapa orang-orang tidak bisa tidur dalam waktu yang seharusnya mereka butuhkan. Penyebab dari insomnia ini bermacam-macam, tetapi stres dan kegelisahan biasanya menjadi alasan utama orang-orang tidak bisa cepat tidur dan tidak bisa tidur dengan lelap.Hubungan antara kegelisahan dan sulit tidur ternyata sangat kuat, dan jika Anda tidak bisa tidur, kemungkinan Anda sedang memikirkan sesuatu.

Kegelisahan dan insomnia akan terus dialami, selama orang-orang mempunyai masalah dengan kegiatan tidur mereka. Jika Anda merupakan orang yang sangat aktif dan Anda selalu merasa lelah setiap malam ketika Anda berbaring, kemungkinan tidak hanya kegelisahan yang membuat Anda tetap terjaga, tetapi kebanyakan dari kita dikarenakan terlalu lelah. Kita ingin sekali tidur, tetapi pikiran menolak untuk santai sehingga kita tidak bisa tidur dengan perlahan. Kegelisahan mungkin tidak menjadi penyebab Anda sulit tidur, penyebab lainnya adalah Anda selalu memikirkan masalah Anda ketika Anda tidur. Ini biasanya yang menjadi penyebab masalah sulit tidur Anda.

Kegelisahan Anda tidak berarti menjadi penyebab utama yang mengganggu tidur Anda. Mungkin Anda selalu memperhatikan anak-anak yang selalu aktif bergerak, jadi Anda tidak yakin bagaimana Anda akan memperhatikan anak-anak dengan baik ketika Anda sedang bekerja. Hal ini tentu tidak merupakan masalah hidup dan mati, tetapi ini benar-benar suatu masalah. Anda tentu memikirkan masalah ini terus menerus ketika Anda sedang berbaring di tempat tidur tanpa menemukan pemecahan masalahnya, yang akan menyebabkan kegelisahan dan sulit tidur. Usahakan untuk mengatakan kepada diri Anda sendiri bahwa tidak ada yang dapat Anda lakukan pada saat ini, tetapi Anda akan dapat memecahkan masalah ini esok pagi. Terkadang hal ini akan membuat Anda untuk dapat segera tertidur.

Permasalahan Anda untuk melawan kegelisahan dan sulit tidur akan memerlukan usaha lebih. Kemungkinan Anda mempunyai anak kecil yang  menurut Anda akan menempatkan Anda pada situasi yang salah dan masalah tidur di malam hari. Hal ini akan menyebabkan seseorang kehilangan waktu tidurnya. Jika Anda khawatir akan hal ini, tetapi Anda yakin mereka berada di tempat tidur mereka dengan aman, kegelisahan akan membuat Anda terjaga. Bagaimanapun jika Anda mengetahui bahwa anak-anak Anda akan mengendap-endap keluar, tetap terjaga akan lebih menjaga keluarga Anda daripada melakukan sesuatu yang tidak diinginkan pada pagi harinya.

 

Bagaimanapun, Anda perlu mengatasi masalah ini dengan suatu penyelesaian. Jika perlu Anda dapat tidur di lantai pada kamar mereka, kemudian Anda dapat mengkira-kira pada hari-hari berikutnya apakah hal serupa dapat diatasi, sehingga akan membuat Anda tidur lebih nyenyak. Anda tidak akan bisa menolong anak-anak Anda jika Anda sendiri merasa lelah.

Jika dengan membuat daftar dan berusaha mengatakan kepada diri Anda sendiri bahwa Anda akan melakukannya pada keesokan harinya tidak dapat mengurangi kegelisahan dan sindrom sulit tidur Anda, mungkin Anda harus menemui dokter Anda untuk menyelesaikan masalah ini. Beberapa kasus tentang kegelisahan adalah diluar kontrol manusia. Mungkin Anda mempunyai banyak sekali pikiran yang terus muncul ketika Anda sedang berusaha untuk tidur. Hal ini lebih sering terjadi dari yang Anda kira. Anda akan memperoleh keuntungan dalam waktu relatif pendek jika mengkonsumsi obat tidur, atau mungkin Anda memerlukan suatu pengobatan untuk membantu mengontrol kegelisahan Anda. Jika Anda membutuhkan cukup tidur setiap malam jangan ragu-ragu untuk meminta bantuan kepada dokter Anda

Olahraga dan kesehatan