Enyahkan Tumpukan Barang Hari Ini

Enyahkan Tumpukan Barang Hari Ininda tau rasanya saat sedang terburu-buru dan tidak dapat menemukan charger ponsel anda. Anda siap untuk mandi dan tidak tau dimana meletakan bungkusan sabun yang baru? Apakah Anda pernah berusaha membuat kopi dengan cepat saat

jeda iklan dan kesulitan mengeluarkan mesin kopi dari tumpukan barang di atas meja.

Setiap kali hal ini terjadi, cukup dimengerti bila Anda merasa agak sedikit stres. Mengenyahkan kekacauan bukan hanya soal menjadi orang yang gila rapih. Tapi mengenai mengurangi stres dalam kehidupan Anda . Rumah yang berantakan bisa diartikan sebagai kehidupan yang penuh stres.

Bagaimana Anda tau bahwa rumah Anda bukan hanya sedikit atau agak berantakan? Bagaimana mengetahui apakah Anda benar-benar sedang menghadapi suatu masalah? Ada sebuah formula sederhana yang dapat membantu Anda. Jika Anda akan kedatangan tamu dalam waktu 30 menit lagi, membersihkan rumah Anda seharusnya tidak akan memberikan Anda keringat dingin. Itu bisa menjadi semacam pengukur tentang seberapa berantakannya keadaan.

Jadi, bagaimana caranya mengenyahkan kekacauan saat Anda menyadari bahwa rumah Anda telah sedikit melewati batas? Anda bisa menutup telepon, gulung lengan baju Anda dan bersiaplah untuk ekstravaganza bersih-bersih nonstop selama tiga hari namun hal semacam itu bisa melelahkan Anda dan bisa menjadi sumber stres sendiri hanya dengan memikirkan bahwa Anda harus melakukannya suatu hari. Akan lebih mudah jika Anda mengendalikan situasi ini dengan langkah kecil yang mudah diatur. Stres, jika Anda sadari, hanya akan timbul jika Anda tidak melakukan sesuatu untuk mengatasi masalahnya. Stres tidak perduli apakah Anda telah memecahkan masalahnya. Ia hanya ingin Anda melakukan sesuatu terhadapnya.

Gunakan tips kecil ini untuk mulai membuang tumpukan disekitar rumah dengan menyisihkan tidak lebih dari setengah jam setiap hari. Hanya mengatur satu bagian dari satu ruangan setiap hari dan Anda akan mulai dengan baik.

Membuat ruang adalah hal pertama yang perlu Anda lakukan dalam misi Anda mengenyahkan tumpukan barang dalam rumah Anda. Keluarkan semua isi laci satu per satu, pilih semua isinya, buang yang tidak perlu. Jika ada barang yang ingin Anda simpan walaupun Anda memakainya tidak lebih dari satu kali dalam setahun, keluarkan dari dalam laci dan simpan di tempat yang tidak mudah terjangkau. Laci adalah untuk tempat barang sehari-hari. Jika Anda menemukan ada benda disana yang tidak Anda pakai bahkan sekali dalam dua tahun, mungkin harus Anda sisihkan untuk di jual.

Salah satu alasan mengapa barang menumpuk adalah karena Anda tidak memiliki tempat. Dan dengan hanya menumpuk majalah tua di satu tempat tidak berarti Anda telah menemukan tempat. Anda harus menemukan sebuah tempat untuk segala sesuatu dan Anda harus menemukannya di suatu tempat yang dekat dengan lokasi ia sering dipergunakan. Sarung bantal dan sprei disimpan di lemari dekat tempat tidur; handuk dan semacamnya di lemari di dalam kamar mandi; pakaian di lemari pakaian si pemilik pakaian tersebut.

Lakukan ini dan Anda akan menemukan banyak tempat di lokasi yang paling penting di rumah Anda . Meja dapur Anda akan memiliki ruang untuk benda yang sering Anda pakai; lemari pakaian Anda akan memiliki semua yang terbaik yang Anda gunakan.

Barang yang tidak terlalu sering dipakai disingkirkan ke loteng atau lemari yang jauh. Untuk setiap barang yang tidak dapat digolongkan, yang Anda perlukan adalah beberapa kotak atau keranjang kecil. Anda akan menemukan alat pengatur ini di toko perbaikan rumah manapun. Temukan solusi kecil yang kreatif itu, dan simpan semua majalah Anda , amplop, pernik kecil. Menghilangkan tumpukan barang berarti menemukan tempat baru bagi barang yg tidak pernah memilikinya.

Olahraga dan kesehatan