Bagaimana Mencegah Stres?

Bagaimana Mencegah Stres?tres adalah sebuah kenyataan hidup. Belajar bagaimana berurusan dengan stres akan membuat perbedaan besar antara berhadapan dan mengatasi tantangan atau terbebani olehnya. Berikut beberapa cara agar Anda bisa melawan stress.

Pernahkah Anda mendengar kata “eustress”? imbuhan “-eu” berarti ”baik”. Stres bisa memiliki imbas berbalik. Seperti melihat orang lain yang lebih berprestasi dari Anda bisa membuat Anda meningkatkan kinerja Anda dan

mempertajam keahlian Anda. Hal ini sangat berhasil dalam kompetisi olahraga. Dan ini merupakan motivasi untuk mendapatkan yang terbaik dari hidup.

Secara umum stres mengacu pada reaksi kita terhadap dorongan dalam hidup. Ketika tingkat stres sedang tinggi, hal ini akan mendatangkan respon “fight or flight”. Tubuh siap berperang jika dibutuhkan. Adrenalin dilepaskan ke aliran darah. Otot menegang untuk siap dan melawan atau lari. Bola mata membesar untuk mencakup semua hal disekitar Anda.

Ketika kita belajar menangani stres, respon ini tidak keluar setiap saat. Tubuh kembali ke posisi insting ini selama ada bahaya yang sebenarnya. Disisi lain, ketika stres tidak bisa dikendalikan keadaan ini semakin berat dan mungkin Anda alami lebih sering meski Anda tidak sedang membutuhkannya.

Bagaimana kita tahu kita sedang mengalami terlalu banyak tekanan?

Tingkat diatas bisa memasuki tubuh Anda secara bebas. Dan Anda mungkin mulai memperhatikan tanda dan gejala berikut ini:

  • Pusing

  • Selalu terjaga dan kurang tidur

  • Sulit berkonsentrasi

  • Rasa lelah

  • Mudah marah

  • Kehilangan nafsu makan

  • Turunnya dorongan seksual

Melawan balik


Anda bisa memerangi gejala - gejala diatas dengan beberapa tips mudah. Tips ini dirancang untuk membantu Anda menghadapi penyebab stres dalam hidup dan merubah akibatnya untuk kebaikan Anda.

Buatlah rencana

Seringkali, stres muncul karena kita tidak meluangkan waktu untuk lebih mengatur hidup kita. Jika Anda selalu mengalami kemacetan setiap pagi, mungkin karena Anda berangkat telat. Usahakan tidur lebih awal sehingga Anda bisa bangun tepat waktu dan menghindari kemacetan.

Luangkan waktu untuk diri Anda

Bahkan orang tersibuk didunia membutuhkan waktu rehat. Jika Anda selalu memiliki acara di malam hari, putuskan untuk bangun pagi dan habiskan waktu Anda selama 30 menit untuk menikmati kedamaian. Gunakan waktu tersebut untuk membaca, meditasi, mendengarkan musik atau hal lain yang benar - benar berbeda. Tujuannya adalah untuk menenangkan pikiran dan tubuh.

Visualisasi

Tehnik ini sangat membantu karena Anda secara aktif melihat diri Anda sendiri mengatasi penyebab stres dalam kehidupan Anda. Ikutilah gerakan yang mungkin Anda lakukan untuk mengatasi stres kemudian benar - benar lakukan gerakan tersebut.

Olahraga

Sebuah olahraga penghilang stres adalah yoga. Yoga mengombinasikan peregangan yang membantu menyehatkan otot dan meningkatkan relaksasi. Hubungan pikiran dan tubuh benar -benar diolah disini.

Stres bisa menjadi hal yang baik, bisa juga menjadi hal yang buruk. Gunakanlah stres itu untuk memotivasi diri Anda, bukannya membuat Anda sakit. Gunakan saran diatas untuk memulai membalikkan penyebab stres dan menangani hal yang terjadi dalam kehidupan Anda.

Olahraga dan kesehatan