Mempelajari Nyeri Punggung Skiatika Lebih Dekat

Mempelajari Nyeri Punggung Skiatika Lebih DekatNyeri punggung skiatik adalah salah satu rasa nyeri yang paling tidak tertahankan dan paling sulit disembuhkan yang bisa Anda derita. Gejala-gejala skiatika sulit dibedakan dari sakit punggung biasa pada awalnya.

 

Karena kondisi skiatika biasanya terasa di daerah punggung, maka nyeri punggung skiatik dapat menjadi salah satu penyebab kondisi skiatika. Nyeri punggung skiatika biasanya terasa di daerah pantat, pinggul dan kaki. Saraf skiatik adalah saraf terpanjang

dalam tubuh yang memanjang dari sumsum tulang belakang sampai daerah pinggul dan bagian belakang kaki. Apabila saraf ini terjepit, rasa sakit yang dihasilkan bisa sangat tak tertahankan.

 

Karena adanya otot yang tertarik, nyeri punggung skiatik biasanya terasa berbeda dari nyeri lainnya. Nyeri punggung skiatik menjalar dari punggung bagian bawah hingga ke daerah pantat dan tidak terfokus pada satu titik. Rasa sakitnya dapat menjalar hingga ke bagian belakang kaki dan biasanya hanya kepada salah satu kaki saja. Intensitas rasa sakit yang disebabkan nyeri punggung skiatika bisa jadi ringan atau bahkan sangat parah hingga tak tertahankan. Terkadang nyeri punggung skiatik ini juga menyebabkan seluruh otot kaki terasa lemah.

Perawatan yang dokter berikan untuk nyeri punggung skiatik tergantung kepada riwayat medis Anda. Dokter mungkin harus melakukan tes fisik kepada Anda seperti meminta Anda mengangkat kaki atau berjongkok untuk melihat keterbatasan pergerakkan Anda yang disebabkan nyeri punggung skiatik. Untuk melihat kondisi tulang belakang Anda, dokter dapat meminta Anda untuk melakukan beberapa tes diagnosa. CT scan membantu dokter untuk melihat bila ada tumor pada tulang punggung dan X ray dapat mendiagnosa apabila keretakkan tulang pinggul adalah sumber rasa sakit Anda.

Nyeri punggung skiatik juga bergantung pada penyebabnya. Terdapat kondisi nyeri punggung skiatik yang dapat diobati dengan pil penahan rasa sakit dan waktu, tapi juga ada yang memerlukan pengobatan serius. Olahraga ringan atau terapi fisik dapat membantu memperkuat otot-otot di daerah punggung dan membantu meringankan rasa sakit.Apabila kondisi nyeri punggung skiatik memburuk, operasi mungkin akan diperlukan untuk memperbaiki bagian saraf dan tulang punggung yang rusak.