Sakit Kepala Akibat Tegang Leher (Tension Headache)

Sakit Kepala Akibat Tegang Leher (Tension Headache)

tot-otot leher yang mengencang dapat menyebabkan sakit kepala akibat tegang leher (tension headache). Mula-mula rasa sakit dirasakan di satu area akut tetapi akhirnya akan menyebar ke area yang lebih luas. Sakit kepala akan mulai terasa begitu

rasa sakit menyebar dari satu bagian menuju otot leher dan otot bahu.

Orang yang mengalami leher tegang merasakan nyeri pada area yang tegang tersebut. Mereka akan merasakan bahwa otot-otot terasa lembut dan jika penderita memberikan tekanan pada satu titik mereka akan merasakan rasa sakit yang berbeda. Area ini dikenal sebagai area pemicu. Area pemicu adalah yang menyebabkan kebanyakan sakit kepala.

Bagaimana mengetahui jika Anda mengalami sakit kepala akibat tegang leher?

Gejala-gejala yang dirasakan telah dijelaskan sebelumnya :

  • Rasa sakit yang akut pada titik pemicu
  • Nyeri dan sakit pada otot
  • Rasa sakit di area leher dan pundak.
  • Jika sakitnya parah, leher tidak bisa digerakkan.

Pereda sakit kepala akibat tegang leher

Terdapat banyak pengobatan untuk sakit kepala akibat tegang leher. Obat-obatan seperti Myopax adalah obat yang efektif untuk pereda sakit kepala akibat tegang leher. Myopax meredakan rasa sakit pada sumbernya.  Untuk mengurangi rasa sakit, obat ini menenangkan otot yang mengencang. Obat ini juga menenangkan otot yang berada di area leher.

Pasien yang mengonsumsi Fiorinal mengklaim bahwa obat tersebut adalah yang terbaik dalam mengurangi rasa sakit.  Pasien tersebut mengalami tegang leher yang meluas ke mata kiri. Tetapi pasien itu terpaksa menghentikan konsumsi obat karena ada risiko yang berpotensi terjadi.

Penggunaan obat-obatan bukanlah satu-satunya hal yang dapat menyembuhkan rasa sakit karena ada masih ada banyak alternatif yang tersedia. Menghindari kondisi stres adalah salah satu alternatif yang mungkin. Kurangi risiko mendapatkan sakit kepala akibat tegang leher dengan melakukan peregangan dan beristirahat dari pekerjaan. Dengan beristirahat Anda memberikan kesempatan pada otot-otot untuk rileks.

Salah satu alternatif terbaik untuk mengobat sakit kepala akibat tegang leher adalah akupuntur. Adalah sangat baik untuk mempertimbangkan kapan Anda ingin mengistirahatkan tubuh dan pikiran Anda. Dengan mempraktekkan gaya hidup sehat dan makan secara teratur Anda mengurangi peluang mengalami sakit kepala akibat tegang leher.

Olahraga dan kesehatan