Pengobatan Cepat untuk Tension Headache

Pengobatan Cepat untuk Tension Headacheebagian besar dari populasi dunia akan mengalami tension headache (sakit kepala akibat otot leher tegang/kaku) setidaknya sekali dalam hidup mereka. Begitu tension headache menyerang, jangan harap Anda dapat bekerja dengan produktif. Rasa sakit yang disebabkan oleh tension headache dapat menjadi sangat menjengkelkan dan

mengganggu. Pekerjaan-pekerjaan sederhana seperti membaca, menulis atau memakai komputer dapat terasa sangat sulit apabila Anda menderita sakit tension headache.

Biasanya penderita tension headache hanya ingin tiduran dan beristirahat. Kabar baiknya, artikel ini akan membahas pengobatan dan perawatan tension headache yang dapat Anda lakukan di rumah. Terdapat berbagai metode alami yang bisa Anda lakukan untuk mengurangi frekuensi tension headache Anda. Berikut ini adalah beberapa tips yang bisa Anda praktekkan ketika Anda terserang tension headache.

Pelajari berbagai cara untuk menangani stres dengan efektif

Stres adalah salah satu penyebab kambuhnya tension headache. Apabila Anda ingin terhindar dari situasi yang dapat menyebabkan stres, cobalah untuk mengorganisir kehidupan Anda lebih baik lagi. Luangkan waktu untuk rileks dan bersantai. Apabila Anda menghadapi hari yang sangat sibuk, hadapi hari Anda dengan fokus tapi ingat, jangan lupa untuk menarik napas panjang untuk menenangkan diri.

Sensasi panas atau dingin

Anda bisa memilih salah satu dari kedua saran kami karena ini lebih tergantung pada selera Anda. Apabila Anda memilih panas, Anda bisa mencoba botol air yang berisi air hangat, handuk hangat atau mandi dengan air hangat. Apabila Anda memilih dingin, ada satu hal yang perlu Anda ingat. Jangan menyentuh es secara langsung kepada kulit Anda karena ini dapat memperparah rasa sakit Anda. Masukkan es ke dalam kantung sebelum menggunakannya.

Pertahankan postur tubuh yang baik

Apabila Anda memiliki postur tubuh yang baik, maka kemungkinannya seluruh otot di tubuh Anda tidak berada dalam kondisi tegang. Otot yang rileks dapat membantu mencegah tension headache. Selain itu, postur tubuh yang baik juga sangat baik bagi tubuh Anda terutama tulang punggung Anda.

Pijat

Pijat adalah salah satu cara yang telah dikenal baik dapat mengurangi tegangan pada otot. Pijatan nyaman pada daerah punggung dan kepala Anda dapat mengurangi tekanan yang menyebabkan tension headache. Gunakan jemari Anda untuk memijat daerah kepala, leher dan bahu. Untuk hasil yang lebih baik, Anda bisa mencari ahli pijat professional dan minta dipijat selagi Anda menikmati suasana spa.

Olahraga dan kesehatan