Apa Saja Penyebab Sakit Kepala Karena Tegang?

Apa Saja Penyebab Tension Headache?pakah Anda mengetahui penyebab dan jenis-jenis sakit kepala? Sakit kepala dapat diakibatkan oleh ketegangan, migren, sinus, menstruasi, mengelompok seperti jenis-jenis klasifikasi lainnya.

Migraine Tension Headache dapat diakibatkan oleh lebih dari satu faktor

penyebab. Para dokter mengenal wanita sebagai penderita utama Migrain Tension Headache. Apakah Anda mengetahui perbedaan antara migren dan Tension Headache?

Terdapat dua tipe utama Tension Headache, yaitu kronis dan episodic. Sakit kepala kronis merupakan sakit kepala yang dirasakan hingga 15 hari lamanya. Ketika seseorang mengalami sakit kepala karena ketegangan atauTension Headache, ia akan sadar bahwa sakit yang dirasakannya dimulai secara perlahan, lambat, namun pada akhirnya bisa menjadi tak tertahankan. Tension Headache biasanya dirasakan di kedua sisi kepala dan semakin menusuk seiring hari berjalan. Ada banyak penyebab untuk jenis sakit kepala ini namun pada umumnya dikarenakan oleh stres, postur yang buruk, dan kurang tidur.

Migren lebih parah karena mengakibatkan rasa sakit yang teramat sangat. Penderita migren akan merasakan mual, dan sangat sensitif terhadap cahaya dan suara. Orang yang pernah mengalami migren sangat rentan untuk terkena lagi secara berulang kali. Banyak orang yang terkena migren pada saat remaja dan orang yang terlalu sering menggunakan obat resep pun dapat mengalamimigren yang berulang-ulang.

Tension Headache Migrain terjadi setelah suatu migrain berulang, yang terjadi terus-menerus. Wanita selalu rentan terhadap migrain karena itu merupakan bagian dari siklus menstruasi mereka.

Selain dikenal dengan nama Tension Headache Migrain, nama lain yang umum ialah coexisting migraine, transformed migraine, dan chronic daily migraine. Hal buruk mengenai Migrain Tension Headache adalah bahwa rasa sakit yang ditimbulkan sangatlah mengerikan layaknya migrain, dan itu terjadi berulang kali.

Para dokter mengalami kesulitan mengidentifikasikan Migraine Tension Headache karena terjadi ambiguitas antara sakit kepala normal dan migren. Seseorang yang menderita migren disarankan untuk tidak bergantung pada obat pereda rasa sakit sebab hal itu dapat saja malah membahayakan dirinya sendiri. Karena sulitnya mengidentifikasi jenis sakit kepala yang terjadi, hanya dokterlah yang boleh memberi resep pengobatan untuk menyembuhkannya. Jika Anda bukan seorang dokter, jangan pernah mencoba untuk menyembuhkannya sendirian karena hal itu hanya akan membahayakan diri Anda dan juga orang lain.

Olahraga dan kesehatan