Tentang kesehatan

Obat Sakit Gigi Rumahan yang Efektif

Obat Sakit Gigi Rumahan yang Efektifakit gigi menyerang! Pertama-tama dokter gigi ditelepon dan sebuah jadwal pertemuan dibuat. Kecuali bila ada suatu hal yang lebih serius seperti abses (nanah), biasanya jadwal tidak langsung tersedia. Jadi, saat penderita menunggu sambil menahan sakit yang disebut 'salah satu sakit paling parah yang pernah dialami manusia'. Penderita langsung memulai pencarian berbagai

pengobatan sakit gigi rumahan yang efektif dan mengurangi sakitnya!

Pengobatan rumahan yang manakah yang efektif  bagi seseorang, tergantung dari apa permasalahan dengan giginya. Masalah bisa timbul akibat infeksi, pukulan ke mulut, pembusukan, atau bahkan makanan yang terselip diantara gigi atau lubang gigi.

Jika masalahnya adalah karena ada makanan atau potongan yang terselip diantara gigi dan menyebabkan sakit, maka pembilasan mulut biasanya efektif. Yang juga bisa membantu adalah menyikat gigi untuk mengeluarkan makanan tersebut.

Pengobatan sakit gigi karena pukulan ke mulut, yang biasanya menimbulkan bengkak atau bahkan gigi yang tanggal, paling baik diobati dengan memberikan es pada area tersebut. Berlaku hal yang sama seperti halnya anda mengobati memar pada bagian tubuh yang lain. Memberikan es akan mengurangi pembengkakan dan bahkan akan mematikan rasa pada syaraf sekitar area tersebut dan mengurangi rasa sakit.

Salah satu pengobatan rumahan sakit gigi lainnya yang terbukti efektif adalah membilas mulut dengan air garam. Ini bermanfaat karena membersihkan mulut dan menjaga lubang gigi diantara gigi tetap bersih, sehingga membantu mencegah infeksi yang menyakitkan. Air hangat, bukan air dingin, harus selalu digunakan sehingga tidak menimbulkan sakit mendadak karena mengenai syaraf yang terbuka.

Salah satu pengobatan sakit gigi rumahan yang paling jarang diketahui adalah menjaga kepala tetap tegak. Jika anda berpikir ke belakang dan menganalisa, kebanyakan sakit gigi timbul di malam hari saat penderita terbaring tidur. Hal ini karena dalam posisi berbaring, tekanan menumpuk di kepala dan menyebabkan sakit pada gigi. Sehingga seringkali, cukup dengan hanya meninggikan kepala di kasur akan mengurangi sakit.

Lebih lanjut lagi, sesuatu yang sepertinya tidak berhubungan, misalnya memijat tangan dengan es batu bisa mengurangi sakit gigi. Diantara jempol dan jari telunjuk, dalam lekuk tulang tepat dibawah bentuk V, es batu yang digosokan dengan lembut di area ini bisa menjadi sangat bermanfaat bagi seseorang yang sedang sakit gigi.

Jadi, pengobatan rumahan untuk sakit gigi ini akan bergantung dari apa penyebabnya. Kabar baik nya adalah semua pengobatan ini cukup mudah dilakukan dan terbukti dapat mengurangi sakit gigi.