Tips Mengatasi Rasa Gelisah dan Takut

takut

asa gelisah dan takut dapat membuat Anda menjalani hidup jauh dari hidup yang Anda inginkan. Jika Anda berhadapan dengan rasa gelisah dan takut saat ini, berikut beberapa tips untuk membantu memperoleh kendali hidup Anda dan

membuang rasa gelisah dan takut jauh di belakang Anda.

Apakah rasa takut dan gelisah ? Rasa gelisah merupakan kelainan yang dapat ditandai dengan kondisi di mana Anda menjadi tidak berdaya untuk merespon. Anda mungkin akan merasa seperti Anda sedang mengalami serangan jantung mendadak. Anda mungkin akan mengalami berkeringat, jantung yang berdegup, kulit yang basah dan nafas yang pendek.

Rasa gelisah muncul dalam beberapa situasi yang berbeda. Beberapa di antaranya mungkin tidak akan Anda sadari hingga pada akhirnya menjadi sebuah masalah. Rasa takut seringkali menjadi hasil dari kegelisahan. Ada beberapa bagian yang Anda takutkan apabila situasi tersebut datang kembali, jadi Anda akan berjaga-jaga secara konstan untuk hal itu.

Kasus rasa gelisah dan takut dapat dideretkan dari ringan hingga parah. Dalam banyak kasus, hal ini berawal dari pemikiran atau kenangan yang tumbuh di luar kembali dan memicu serangan panik. Dalam kasus ringan, hal itu bukanlah halangan dalam hidup Anda.

Tetapi ada beberapa cara yang membantu Anda mengatasi perasaan ini dan situasi yang dapat memicunya. Bahkan jika alasan yang menyelimuti situasi tidak rasional, rasa takut dan gelisah menjadi begitu nyata dan begitulah gejalanya.

Mulailah mencari pemberi saran medis

Dokter Anda mungkin akan menyarankan Anda untuk bertemu dengan terapis untuk mendapatkan inti dari permasalahannya. Dia juga bisa mengobati gejala yang muncul dengan obat-obatan. Berikan juga catatan medis Anda karena beberapa obat untuk rasa gelisah memiliki efek samping yang kuat.

Latihan

Tubuh yang sehat dapat membantu Anda untuk menghadapi stres dan situasi dalam hidup Anda yang mampu menyebabkan kegelisahan lebih aik. Anda tidak perlu memulai dengan aktivitas yang berat. Cobalah yoga atau tai chi atau bahkan pilates untuk membuat tubuh Anda bergerak kembali. Latihan dapat melepas endorfin yang menstimulasi suasana hati yang positif dan pemikiran yang jernih di otak Anda.

Hipnotis

Beberapa orang menemukan bahwa dalam kondisi di bawah hipnotis, penyebab kegelisahan dapat ditemukan. Ketika sudah ditemukan, langkah selanjutnya dapat diterapkan dalam keadaan yang ada. Hipnoterapi juga dapat digunakan untuk mengenalkan teknik untuk menghadapi situasi gelisah.

Visualisasi

Seorang terapis akan membawa Anda menuju proses ini. Anda akan dapat melihat diri Anda pada saat situasi yang menyebabkan ketakuan dan memformulasi cara untuk menghadapinya sebelum kejadian tersebut muncul. Hal ini juga dapat dipikirkan sebagai terapi kebiasaan kognitif.

Pola makan teratur

Menghilangkan makanan asin, manis dan berlemak dari pola makan Anda dapat membantu keseimbangan gula darah Anda. Mengubah tingkat insulin dapat menyebabkan perubahan suasana hati. Pilihan lebih sehat tanpa bahan pengawet akan membantu Anda mengurangi efek tersebut.

Apakah Anda menghadapi rasa gelisah dan rasa takut yang menghantui Anda ? Carilah pertolongan sehingga Anda dapat memperoleh hidup Anda kembali.